5 Daya Tarik Destinasi Wisata Danau Kaco di Jambi

5 Daya Tarik Destinasi Wisata Danau Kaco di Jambi

Daya tarik Danau Kaco yang bisa menarik para wisatawan yang ingin berkunjung-Pinterest -

Serta kamu dapat melihat keunikan Danau Kaco dengan mata kepala kamu sendiri. Hal tersebut merupakan pengalaman yang tak mungkin dapat kamu lupakan.

BACA JUGA:Berkunjung ke Curug Cikanteh, Destinasi Wisata Populer di Sukabumi, Jawa Barat

4. Spot Foto Instagramable 

Kegiatan yang harus kamu lakukan ketika berada di Danau Kaco yakni hunting foto yang menarik untuk kemudian diposting di berbagai media sosial yang dimiliki. menawarkan hal yang sangat indah tak heram banysk spot-spot foto Instagramable. 

Banyak pengunjung yang berfoto bersama birunya Danau Kaco, dan kamu pun tak boleh melewatkan hal tersebut. Biarkan orang lain ikut menyaksikan keindahan dari Danau Kaco ini.

5. Cerita mistis Danau Kaco

Terdapat sebuah kisah haru dibalik keindahan dan kemilaunya Danau kaco. Pada zaman dahulu hiduplah seorang raja yang bernama Raja Gagak, raja tersebut mempunyai seorang anak yang cantik jelita.

BACA JUGA:Danau Batur Kintamani yang Terkenal dengan Cerita Rakyat, Begini Asal-usulnya

Putri tersebut bernama Putri Napal Melintang, kecantikan yang dimilikinya memikat setiap pangeran yang ada pada masa itu, sehingga para pangeran pun mencoba untuk mempersunting sang putri.

Pangeran-pangeran yang datang menitipkan sebuah upeti sebagai tanda ikatan janji, karena ketamakannya Raja Gagak pun menerima semua upeti yang diberikan oleh para pangeran yang datang.

Hingga suatu waktu Sang Raja bingung harus memilih untuk menerima yang mana, sampai akhirnya Sang Raja membawa lari putrinya ke tengah hutan. Kemudian semua upeti atau titipan yang diberikan disimpan di dasar Danau kaco.

Namun ada pula kisah yang menyebutkan, bahwa Sang Putri dibunuh oleh ayahnya sendiri yang ikut tergoda akan kecantikan putrinya tersebut.

Kemudian sang putri ditenggelamkan bersama upeti dari para pangeran ke dasar Danau Kaco. Konon itulah yang menyebabkan Danau Kaco memancarkan cahaya yang terang terutama pada saat bulan purnama.

BACA JUGA:Mengenal Desa Wisata Kaliurang di Yogyakarta, Menawarkan Suasana Pedesaan yang Asri

Jam buka Danau Kaco setiap hari Senin hingga Minggu. Beroperasional dari pagi hingga pukul 12 siang, karena mengingat medan yang harus ditempuh cukup jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: