5 Daya Tarik Destinasi Wisata Danau Kaco di Jambi

5 Daya Tarik Destinasi Wisata Danau Kaco di Jambi

Daya tarik Danau Kaco yang bisa menarik para wisatawan yang ingin berkunjung-Pinterest -

BACA JUGA:Berkunjung ke Curug Cikanteh, Destinasi Wisata Populer di Sukabumi, Jawa Barat

Ada banyak daya tarik Danau Kaco yang bisa menarik para wisatawan yang ingin berkunjung, penasarankan apa saja daya tariknya, berikut diantaranya: 

1. Panorama Alam Menakjubkan 

Setiap wisatawan yanh berkunjung ke Danau Kaco akan merasa takjub akan keindahan serta kejernihan air dari danau tersebut.

Birunya air danau seakan menghipnotis kamu untuk segera menceburkan diri ke dalam air. Danau Kaco ditinggali oleh ikan-ikan kecil yang berenang kesana kemari dengan bebasnya.

2. akuarium alam

Di Danau Kaco terdapat sebatang kayu yang cukup besar di samping danau, yang dapat kamu gunakan untuk sekedar duduk-duduk memandangi Danau kaco yang indah tersebut.

Danau Kaco memang tidak terlalu besar namun jika kamu ingin berenang di danau tersebut haruslah berhati-hati. Karena sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa kedalamannya.

Jika ingin berenang atau sekedar bermain air, dapat kamu lakukan di area pinggir danaunya. Karena di sana tak terlalu dalam.

BACA JUGA:Mengenal Asal Usul Danau Sentani yang Melegenda di Papua

Selain memiliki keindahan yang luar biasa, ternyata Danau Kaco menyimpan hal unik lainnya. Yakni ketika bulan purnama atau setiap malam tanggal 15 penanggalan hijriyah, Danau Kaco dapat memancarkan cahaya terang.


Daya tarik Danau Kaco yang bisa menarik para wisatawan yang ingin berkunjung-Pinterest -

3. Pilihan refrensi kamping

Jika kamu ingin menikmati keindahan Danau Kaco lebih lama atau bahkan ingin melihat cahaya indah yang memancar ketika bulan purnama tiba, kamu dapat melakukan kegiatan berkemah di sekitar Danau Kaco.

Kamu dapat mendirikan tenda di lokasi sekitar Danau Kaco, dan menghabiskan malam hanya dengan ditemani suara serangga yang silih bersahutan sepanjang malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: