5 Daya Tarik Destinasi Wisata Danau Kaco di Jambi

5 Daya Tarik Destinasi Wisata Danau Kaco di Jambi

Daya tarik Danau Kaco yang bisa menarik para wisatawan yang ingin berkunjung-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jambi kamu tidak menjelajahi destinasi wisata yang ada di sana. Salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan adalah Danau Kaco.

Siapa yang tidak tahu Danau Kaco, Danau yang memiliki pesona menawan ini merupakan danau yang sangat indah, apalagi jika kamu melihatnya ketika malam hari saat bulan purnama. Karena pada waktu itu, Danau Kaco akan memancarkan cahaya yang cukup terang seperti danau-danau yang ada di negeri dongeng. 

Danau Kaco hanya memiliki luas sekitar 90 meter persegi, airnya sangat jernih hingga kamu dapat melihat jelas ikan-ikan yang sedang berenang kesana kemari.

BACA JUGA:Seru-seruan di Wisata Kebun Gowa Sulsel, Coba Berbagai Wahana Bermain yang Menyenangkan

Perjalanan ke Danau Kaco memang tidaklah mudah, pengunjung harus melakukan trekking yang tidak sebentar dengan jalur yang terjal. Namun, nyatanya hal tersebut tak menyurutkan niat para wisatawan untuk berkunjung ke danau biru yang cantik ini.

Lokasi Danau Kaco berada di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), tepatnya berada di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Untuk menuju Danau Kaco jika kamu mulai bergerak dari Kota Jambi, kamu akan melakukan perjalanan hampir 10 jam dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Sungai Penuh.


Daya tarik Danau Kaco yang bisa menarik para wisatawan yang ingin berkunjung-Pinterest -

Setelah itu lanjutkan perjalananmu untuk menuju Desa Lempur. Akses jalan menuju Danau Kaco memang tidak lebar, akan tetapi masih bisa dilewati oleh mobil.

BACA JUGA:Insya Allah Hidup Tenteram, Rezeki Berkah Sejahtera, Amalkan Amalan dari Gus Mus Berikut

Sebelum ke destinasi wisata yang satu ini, kamu harus melakukan trekking terlebih dahulu. Dengan menyusuri jalan setapak di tengah rindangnya pepohonan.

Jalan yang dilalui cukup berbatu dan agak sedikit menanjak, di sepanjang perjalanan yang terlihat hanyalah hijaunya pepohonan.

Trekking yang dilalui cukup berat, kondisi jalan yang tidak rata dan berlumpur apalagi jika habis turun hujan. Estimasi waktu trekking untuk tiba di Danau Kaco sekitar 2 jam hingga 3 jam.

Rasa lelah yang dirasakan akan terbayar lunas dengan keindahan Danau Kaco yang memanjakan mata. Memang sesuatu yang menakjubkan harus dilindungi dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: