Ini Dia Pantai Favorit Presiden Soekarno Saat Berada di Bengkulu

Ini Dia Pantai Favorit Presiden Soekarno Saat Berada di Bengkulu

Pantai Sungai Suci terletak di Desa Pasar Pedat, Kabupaten Bengkulu Tengah -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ternyata saat diasingkan di Bengkulu, Presiden Soekarno memiliki hobi menghabiskan waktu di tepi pantai. Salah satu pantai itu adalah Pantai Sungai Suci.

Buat kamu yang belum tahu Pantai Sungai Suci, seindah apa destinasi wisata yang satu ini sehingga seorang Presiden Soerkarno suka mengunjuungi tempat ini? simak artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Suban Air Panas, Destinasi Wisata Pemandian Air Panas dengan Kisah Mistis di Rejang Lebong

Pantai Sungai Suci terletak di Desa Pasar Pedat, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Jaraknya cukup dekat dari pusat Kota Bengkulu, atau sekitar 11 kilometer dengan waktu tempuh 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Sebelum mengetahui keindahannya, jangan gagal paham dulu dengan nama destinasi wisata Indonesia yang satu ini. Meskipun pada penamaanya tersemat kata sungai, sebenarnya spot wisata yang satu ini murni berupa pantai.

BACA JUGA:Goa Suruman Bengkulu Selatan, Ada Aula Dinding Pelaminan yang Terbuat dari Batu Berusia Ribuan Tahun

Pantai yang satu ini berbeda dengan pantai lain yang ada di Bengkulu karena menawarkan pemandangan alam yang eksotis juga menakjubkan. 

Jika dilihat sekilas Pantai Sungai Suci mirip dengan destinasi Tanah Lot yang ada di Bali. Sehingga destinasi wisata yang satu ini sering disebut dengan julukan Tanah Lot-nya Bengkulu. Keren sekali bukan?

Julukan pada Pantai Sungai Suci, bukan tanpa sebab. Pasalnya, pantai ini emang memiliki pulau kecil yang terpisah dari daratan utama.

Konon, dulunya pulau ini menyatu dengan daratan utama. Tapi derasnya hantaman ombak dan abrasi lama-lama mengikis sebagian tanah dan membuat pulau kecil ini terpisah. 

Uniknya, untuk menuju pulau kecil seluas 20 meter persegi itu, pengunjung harus melewati jembatan gantung. Siap-siap untuk menguji adrenalin di jembatan ini, ya. 

BACA JUGA:Nikmati Pesona Lubuk Batu Kambing di Bengkulu Tengah, Air Jernih dan Suasana yang Asri

Pantai Sungai Suci cukup menantang adrenalin, kamu harus berjalan di jembatan yang berada pada ketinggian 6 hingga 7 meter, ditemani tiupan angin yang menggoyang-goyangkan jembatan, serta deburan ombak kencang yang memecah bebatuan di bawah, tantangan seru untuk ditaklukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: