Berkunjung ke Curug Cikanteh, Destinasi Wisata Populer di Sukabumi, Jawa Barat

Berkunjung ke Curug Cikanteh, Destinasi Wisata Populer di Sukabumi, Jawa Barat

Keindahan Curug Cikanteh yang ada di Sukabumi, Jawa Barat -Akun Instagram @indonesiascenery-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sukabumi adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mencari destinasi wisata yang menawarkan pemandangan indah juga suasana yang tenang dan juga damai. Beberapa destinasi wisata di Sukabumi menyuguhkan lanskap pemandangan yang begitu hijau dan asri. 

Sebut saja Curug Cikanteh, curug ini merupakan salah satu destinasi wisata populer yang ada di Sukabumi. Memiliki keindahan alam yang menakjubkan membuat curug ini banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan domestik. 

Curug Cikanteh berada di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di  Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasi air terjun ini berada di kawasan pedesaan dengan dengan akses jalan yang masih minim. 

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Panorama Sunrise di Pantai Sanur Bali

Kendati demikian, pemandangan desa yang di kedua sisinya didominasi oleh persawahan dan hutan yang hijau alam akan membuat siapapun yang melewatinya akan berdecak kagum.

Sesuai dengan namanya, penamaan Curug Cikanteh karena karena aliran air terjunya yang berasal dari sungai Cikanteh. Curug Cikanteh merupakan salah satu air terjun yang terletak di kawasan bebatuan Geopark Ciletuh. Keistimewaan air terjun ini adalah letaknya yang tersembunyi jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.


Keindahan Curug Cikanteh yang ada di Sukabumi, Jawa Barat -Akun Instagram @chitraachiet-

Curug Cikanteh memiliki ketinggian berkisar 60 meter, dengan debit air yang cukup deras sekaligus membentang seperti tirai. Debit air deras ini juga membentang layaknya tirai, membuat panorama alam sangat memanjakan mata.

BACA JUGA:Berkunjung ke Sungai Tamborasi, Destinasi Wisata Sungai Terpendek di Dunia

Selain itu, pada bagian bawah air terjun utama juga mempunyai patahan air terjun kecil yang membuatnya kian istimewa. Ada berbagai aktivitas seru dan menarik, yang dapat kamu lakukan saat berada di sini.

Kamu bisa bermain air, berendam, dan bersantai menikmati indahnya air terjun. Terdapat kolam alami di bawah Curug Cikanteh menjadi tempat yang sempurna untuk merendam badan sambil bersantai-santai. 


Keindahan Curug Cikanteh yang ada di Sukabumi, Jawa Barat -Akun Instagram @handas_photos-

Tetapi pada bagian tertentu ada juga tempat yang cukup dalam yang cocok untuk berenang. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Curug Cikanteh kamu tidak mengabadikan moment liburan dengan latar air jatuh dari Curug Cikanteh. Suasana yang masih alami akan tergambar sempurna dari foto-foto yang diabadikan.

BACA JUGA:Berkunjung Ke Pantai Batu Bengkung, Salah Satu Kawasan Cagar Alam yang Dilindungi di Kota Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: