Berwisata ke Destinasi Wisata Air Terjun Benang Kelambu, Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Barat

Berwisata ke Destinasi Wisata Air Terjun Benang Kelambu, Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Barat

Air Terjun Benang Kelambu, Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Barat -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berkunjung dan menikmati keindahan alam di Nusa Tenggara Barat memang memberikan pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan.

Lombok salah satu wilayah yang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan memang layak untuk dipilih sebagai salah satu tempat kunjungan untuk berwisata.

Ada banyak destinasi wisata yanh bisa dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya dan kuliner. Satu hal yang tidak bisa dipungkiri jika Lombok menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang indah salah satunya Air Terjun Benang Kelambu.

BACA JUGA:Menyaksikan Keindahan Danau Ranu Kumbolo di Bawah Kaki Gunung Semeru

Air Terjun Benang Kelambu berlokasi di kaki Gunung Rinjani, yaitu sekitar 32 kilometer dari Mataram. Tepatnya kamu dapat menikmati keindahan Air Terjun Benang Kelambu di Desa Aik Berik, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. 

Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, mulai dari gerbang masuk hingga ke lokasinya. Maka tak heran, jika destinasi wisata yang satu ini menjadi salah satu air terjun terindah yang ada di Indonesia. 

Dengan berkunjung ke Air Terjun Benang Kelambu kamu bisa melihat pemandangan alam yang serba hijau sebelum memasuk air terjun ini. 

Tak hanya itu kamu juga bisa menikmati air mengalir yang sangat sejuk dan membuat Anda nyaman. Bahkan di sekitar air terjun anda juga disuguhi banyak warung yang menjual makanan dan minuman.

BACA JUGA:Menilik Sejarah dan Pesona Kawah Biru yang Berasal dari Letusan Gunung Kerinci di Abad ke 14

Air Terjun Benang Kelambu ini memiliki dua air bagian yang mengalir dan dikelilingi oleh pepohonan yang sangat hijau, sehingga sangat menyejukkan mata Anda saat memandang dan menikmati pesona alam dari air terjun Lombok ini.

Bahkan ketika dalam perjalanan menuju lokasi air terjun, kamu akan melihat air terjun lainnya yang berada tidak jauh dari Air Terjun Benang Kelambu, kamu bisa mendengarkan suara gemuruh air Air Terjun Benang Stokel yang membuat perjalanan menuju Air Terjun Benang Kelambu semakin mengesankan. 

Setelah 1 km dari Air Terjun Benang Stokel kamu bisa menemukan lokasi Air Terjun Benang Kelambu. Selama perjalanan kamu tidak harus banyak mengeluarkan tenaga karena tanah pijakan tidak terlalu licin dan anda berjalan di bawah rerimbunan hutan, sehingga sekeliling anda dipenuh dengan pepohonan berwarna hijau. 

Kemudian anda juga bisa menemukan sebuah ladang masyarakat setempat dengan berbagai jenis tanaman seperti buah pisang, buah nangka, tanaman kopi dan lainnya. 

Kemudian anda juga dapat menemukan gerbang masuk menuju air terjun, dan anda harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu. Di setiap sisi tangga tersebut anda bisa melihat parit dengan air yang sangat bersih dan jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: