Menikmati Indahnya Air Terjun Putri Nglirip, Destinasi Wisata Air Terindah di Indonesia

Menikmati Indahnya Air Terjun Putri Nglirip, Destinasi Wisata Air Terindah di Indonesia

Menyelam ke Suasana Alam di Air Terjun Putri Nglirip, Air Terjun Terindah di Indonesia -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jawa Timur merupakan Provinsi yang memiliki keunikan tersendiri, melalui kesenian dan kebudayaan yang khas, seperti Reog dan Ludruk menjadikan Jawa Timur sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan lokal, domestik, ataupun mancanegara. 

Selain keseniannya yang begitu mendunia, kebesaran Jawa Timur juga tercermin dari potensi destinasi wisata alamnya yang menakjubkan. Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Jawa Timur adalah wisata Air Terjun Putri Nglirip.

Air Terjun Putri Nglirip adalah destinasi wisata terfavorit dan andalan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Bahkan pada 2019 Air terjun Putri Nglirip termasuk dalam kategori wisata alam terindah di Indonesia . 

BACA JUGA:Menyaksikan Keindahan Danau Ranu Kumbolo di Bawah Kaki Gunung Semeru

Bukan hanya wisatawan lokal yang berkunjung di Nglirip Banyak sekali wisatawan asing yang datang kesini dan terpukau akan keindahan Air Terjun Putri Nglirip.

Destinasi wisata yang satu ini wajib dikunjungi karena cocok sekali untuk kamu yang ingin berlibur atau healing bersama keluarga, pasangan atau teman-teman. 

Saat berkunjung ke Air Terjun Putri Nglirip wisatawan akan disuguhkan dengan suasananya yang sejuk akan membantu merefresh otak yang sedang penat memikirkan pekerjaan dan urusan di rumah. 

Setiap destinasi wisata pasti memiliki keunikan yang menjadi ciri khas dari wisata tersebut. Sama halnya dengan Air Terjun Putri Nglirip, keunikan air terjun ini selalu mempesona setiap mata memandang, dilihat dari sudut manapun pasti akan terpukau jika melihatnya.

BACA JUGA:Pantai Ora, Maladewa Tersembunyi di Seram Utara Maluku Tengah

Selain pemandanganya yang menawan, suasana alam disekitar Air Terjun Putri Nglirip masih asri dan sejuk, dipadukan dengan pepohoan rindang yang mengelilingi tebing . 

Air Terjun Putri Nglirip mempunyai daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Pada musim kemarau air nya akan berwarna hijau tosca, karena warna airnya yang Jernih akan membuat setiap pengunjung ingin main air Jika melihatnya. 

Namanya hujan pastilah akan membuat banyak aliran air menjadi keruh termasuk air terjun yang satu ini. Meskipun begitu, airnya berwarna coklat tidak mengurangi rasa keeksotisan Air Terjun Putri Nglirip. 

Bahkan, pemandangan unik yang jarang ditemui saat musim kemarau ialah menemukan pemandangan pelangi di air terjun. Biasanya pada musim hujan pelangi akan muncul jam 3 sore jika cuacanya cerah meskipun kondisinya sedang banjir atau berwarna kecoklatan.

BACA JUGA:Menilik Sejarah dan Pesona Kawah Biru yang Berasal dari Letusan Gunung Kerinci di Abad ke 14

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: