Mengenal Desa Wisata Kaliurang di Yogyakarta, Menawarkan Suasana Pedesaan yang Asri

Mengenal Desa Wisata Kaliurang di Yogyakarta, Menawarkan Suasana Pedesaan yang Asri

Desa Wisata Kaliurang di Yogyakarta -Akun Instagram @desa_wisata_kaliurang-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika menilik kembali tentang Yogyakarta pasti kamu terbayang akan suasana pedesaan yang sangat asli dan alami. Bicara mengenai pedesaan Yogyakarta menawarkan destinasi wisata dengan nuansa pedesaan yang bisa jadi referensi pilihan liburanmu saat berkunjung ke daerah yang dikenal dengan julukan "Kota Pelajar" ini. 

Salah satu desa wisata yang menjadi pilihan para wisatawan adalah desa Wisata Kaliurang. desa ini menawarkan udara yang sejuk, suasana yang masih sangat asri serta memberikan ketenangan. desa wisata ini cocok untuk kamu yang ingin menjauh sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan. 

Desa Wisata Kaliurang juga bisa kamu jadikan referensi untuk mengadakan acara seperti gathering organisasi, komunitas, atau kantor. Desa Wisata Kaliurang berada di Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA JUGA:Air Terjun Banyumala, Pesona Indahnya Air Terjun Kembar di Buleleng Bali

Tempat ini memiliki potensi wisata yang menawarkan Pemandangan alam yang menakjubkan ditambah dengan aktifitas warga yang sayang untuk dilewatkan. Namanya desa, pasti identik dengan masyarakat yang melakukan aktivitas seperti bertani dan berternak.

Saat berada di Desa Wisata Kaliurang tentunya kamu dapat melihat aktivitas masyarakat seperti peternakan kambing etawa, kambing ini termasuk jenis kambing yang tidak banyak dibudidayakan.

Desa wisata yang satu ini memiliki banyak keunggulan, maka tak heran jika Desa Wisata Kaliurang ini banyak dikunjungi wisatawan. Destinasi wisata yang satu ini mengandalkan pemandangan alamnya tentunya kamu bisa menikmati setiap sudut yang ada di desa ini layaknya sedang berada di taman bermain kaliurang. 

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Air Terjun Temburun di Anambas Kepulauan Riau

Pemandangan alam yang hijau dengan suasana tenang tentu tidak akan membuat orang merasa bosan. Bahkan menikmati setiap waktu yang dilalui.

Berbeda dengan desa wisata lainnya, keunggulan dari Desa Wisata Kaliurang juga melibatkan para warga dengan prinsip dari kami untuk kami. Maksudnya, apa yang mereka keluarkan untuk mengelola desa adalah untuk desa sendiri dan warga desa.

Ketika kamu mengunjungi desa wisata kaliurang kamu akan disambut tarian punokawan yang diperankan ibu-ibu lansia setempat karena memang kelompok kesenian mereka memberdayakan para lansia untuk tetap menikmati waktunya dengan tetap berkarya. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Sungai Tamborasi, Destinasi Wisata Sungai Terpendek di Dunia

Desa Wisata Kaliurang menawarkan aktivitas menarik seperti menjelajahi kawasan wisata menggunakan jeep. Tarif jeep pun cukup terjangkau artinya disesuaikan dengan rute yang nantinya ditempuh. Kamu juga bisa berkeliling melalui rute lava tour. Kemudian bisa menikmati pula kesenian campursari maupun kesenian lainnya.

Tak hanya itu desa wisata yang satu ini juga menyediakan menyediakan home stay sekitar 30 rumah yang mampu menampung setidaknya hingga 300 orang. Jika kamu ingin tinggal bersama warga sambil mengikuti kegiatan harian mereka maupun sambil belajar melukis maka kamu pun bisa mengakses sanggar lukis yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: