Mengeksplore Keindahan Pucok Krueng, Dikelilingi Batuan Karst Menawan di Aceh

 Mengeksplore Keindahan Pucok Krueng, Dikelilingi Batuan Karst Menawan di Aceh

Pucok Krueng sebagai salah satu tempat yang menawarkan karst kelas atas di Indonesia.-Pinterest -

Pucok Krueng sangatlah cocok untuk kamu yang seang mencari tempat healing yang menenangkan. Danau tenang dengan kesejukan alam, ditambah pepohonan yang sangat asri dapat membayar perjalanan jauh yang sudah kamu tempuh untuk menuju lokasi Pucok Krueng. 

BACA JUGA:Dibangun Tahun 1660, Istana Kesultanan Tidore di Maluku Utara Sangat Megah dan Sarat Makna

Kamu tidak perlu sungkan untuk menceburkan diri ke dalam kolam pemandian ini. Di sini kamu juga bisa memasuki gua gua kecil yang terdapat di sudut kolam untuk menikmati suasana berbeda saat berenang.

Kolam ini mendapat aliran air dari mata air batu kapur yang membuatnya menjadi terasa hangat bahkan panas. Sehingga bila terlalu lama di air kulit kamu akan terasa sedikit terbakar.

Namun, lain halnya dengan dengan air yang ada di permukaan, air di permukaan kolam terasa lebih dingin. Hal inilah yang menjadikan wisatawan merasa penasaran untuk mandi di kolam alami ini.


Pucok Krueng sebagai salah satu tempat yang menawarkan karst kelas atas di Indonesia.-Pinterest -

Letak kolam mini diapit oleh hutan hutan yang asri. Di sebelah kolam juga terdapat tebing yang bisa dipanjat.

Jika diamati, tempat wisata Aceh ini memiliki sejumlah gua yang mengalirkan air bawah tanah ke sungai-sungai terdekat. Tempat ini juga terkenal dengan air abadinya yang murni, bersih, dan menyejukan.

BACA JUGA:Kampung Adat di Bulukumba Ini Jadi Tujuan Plesir Unik, Pakai Baju Merah Bisa Didenda Rp 2 Juta!

Tidak ada biaya tiket masuk yang berlaku di ekowisata yang satu ini. Pengunjung hanya akan dikenai biaya parkir kendaraan, baik untuk sepeda motor maupun mobil. Untuk parkir sepeda motor Rp5.000,00 dan parkir mobil Rp10.000,00. 

Sayangnya untuk fasilitas, tempat wisata alam ini tergolong sebagai tempat wisata yang minim akan fasilitas. Tidak ada toilet, mushola, atau bahkan warung makan.

Satu-satunya fasilitas yang tersedia adalah area parkir yang masih perlu ada perbaikan demi kenyamanan para pengunjung.

Melihat kondisi fasilitas yang masih minim, tentu kita semua berharap bahwa pemerintah setempat akan segera melengkapi tempat ini dengan fasilitas-fasilitas umum.

BACA JUGA:5 Daya Tarik Destinasi Wisata Danau Kaco di Jambi

Khususnya toilet, sanitasi, dan sarana kebersihan yang akan membuat wisatawan semakin nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: