Lokasi, Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Dan Tiket Masuk serta Jam Buka Ranu Agung

Lokasi, Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Dan Tiket Masuk serta Jam Buka Ranu Agung

Ranu Agung berada di ketinggian 525 mdpl dengan ketinggian sekitar 133 ha-Akun Instagram @probolinggoeksplore -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ranu Agung merupakan rekomendasi atau pilihan destinasi wisata danau yang wajib kamu kunjungi kamu sedang berada di Probolinggo, Jawa Timur. 

Mungkin sebagian dari kamu belum banyak mengetahui tentang destinasi wisata Ranu Agung. 

Ranu Agung yang berada di Probolinggo ini adalah danau vulkanik yang awalnya terbentuk dari gunung Lamongan atau Lemongan yang masih aktif. Danau ini punya nama lain yaitu Ranu Tebing.

Ranu Agung berada di ketinggian 525 mdpl dengan ketinggian sekitar 133 ha. Danau ini layaknya hidden gem, karena memang tidak terlalu banyak orang-orang yang tahu lokasi danau. 

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati, Sudah Dikenal Sejak Tahun 1890

Selain itu, tidak sepopuler ranu lainnya yang ada di Indonesia tapi Ranu Agung punya pesona yang memukau.

Lokasi danau ini cukup dekat dengan arung jeram terkenal yaitu Camp Songa Rafting Adventure. Jadi jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi arung jeram satu ini maka jangan lupa singgah ke Ranu Agung.


Ranu Agung berada di ketinggian 525 mdpl dengan ketinggian sekitar 133 ha-Akun Instagram @maghrobi_-

Untuk alamat lebih lengkapnya Ranu agung Probolinggo terletak di Desa Ranu Agung, Kabupaten Tiris, Probolinggo, Jawa Timur. Mengunjungi danau ini, kamu bisa menempuh perjalanan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Daya Tarik Ranu Agung 

Menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai diminati oleh wisatawan, Ranu Agung sendiri punya eksotisme yang tidak akan kamu temukan di danau lainnya. Berikut ini beberapa Daya Tarik Ranu Agung.

BACA JUGA:Dibangun Tahun 1660, Istana Kesultanan Tidore di Maluku Utara Sangat Megah dan Sarat Makna

1. Cocok Untuk Healing 

Buat kamu yang sedang penat dan stress karena pekerjaan atau masalah percintaan menikmati keindahan dari Ranu Agung bisa jadi solusi yang tepat. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya suasana danau ini sangat asri dan masih alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: