Menilik Mitos dan Misteri Di Balik Keindahan Danau Lut Tawar Aceh Tengah

Menilik Mitos dan Misteri Di Balik Keindahan Danau Lut Tawar Aceh Tengah

Danau Lut Tawar memiliki luas sekitar 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3 km.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Danau Lut Tawar merupakan wisata Danau yang berada di Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah.

Danau Lut Tawar menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Aceh lokasinya yang berada di atas penggunungan dengan ukuran yang luas dan besar membuat destinasi wisata yang satu ini banyak diminati para wisatawan. 

Berbagai mitos dan misteri ikut menghiasi keindahan dari Danau Lut Tawar yang memiliki luas sekitar 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3 km ini.

Kedalaman Danau Lut Tawar berkisar antara 50 hingga 80 meter. Tempat yang sangat indah, dengan pemandangan bukit barisan di setiap sisinya. Karena memang Dataran Tinggi Gayo merupakan bagian dari Pegunungan Bukit Barisan.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati, Sudah Dikenal Sejak Tahun 1890

Rute menuju Danau Lut Tawar dari Ibu Kota Aceh Tengah yakni Takengon, hanya dapat ditempuh dengan estimasi waktu sekitar 10 menit saja.

Jika kamu bergerak dari luar Aceh, harus menggunakan pesawat terbang dan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Dari sana kamu bisa menaiki bus umum atau menyewa mobil untuk menuju Takengon.


Danau Lut Tawar memiliki luas sekitar 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3 km.-Pinterest -

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Danau Lut Tawar kamu harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 32 km, waktu perjalanan sekitar 8 hingga 9 jam. 

BACA JUGA:Ada di Jawa Timur! Indonesia Punya Pantai dengan Ombak Terlangka di Dunia

Kamu tidak akan bosan di sepanjang perjalanan karena kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Jika kamu berangkat dari Medan, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam lamanya. Dengan kondisi jalan yang cukup berkelok-kelok.

Saat kamu tiba di kawasan Danau Lut Tawar kamu akan terpana akan pesona alamnya yang sangat mempesona dan membuat siapapun yang berkunjung ke danau ini akan takjub dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Mungkin sebagian dari kamu belum banyak mengetahui asal usul nama dari Danau Lut Tawar. Nama danau ini sendiri berasal dari suara deburan ombak yang terdengar saat Anda berada di tepian danau. 

Suara ombak di danau air tawar inilah akhirnya warga Gayo menyebut tempat ini dengan nama Danau Lut Tawar atau laut tawar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: