Mengeksplore Keindahan Pucok Krueng, Dikelilingi Batuan Karst Menawan di Aceh

 Mengeksplore Keindahan Pucok Krueng, Dikelilingi Batuan Karst Menawan di Aceh

Pucok Krueng sebagai salah satu tempat yang menawarkan karst kelas atas di Indonesia.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COMPucok Krueng adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Aceh yang menawarkan keindahan berupa gua karst lengkap dengan danau yang indah. 

Bebatuan karst inilah yang menjadi daya tarik utama dari Pucok Krueng. Karst sendiri merupakan suatu ekosistem yang umumnya memiliki sungai penyimpan air bawah tanah. 

Pucok Krueng juga menawarkan bebatuan karst yang sangat identik dengan kandungan mineral. Selain itu, destinasi yang satu ini juga merupakan tempat habitat flora dan fauna yang ada di Aceh. 

Pucok Kureng berada di daerah karst yang ada di Lhoknga. Destinasi wisata ini ramai oleh wisatawan dan telah bertransformasi sebagai tempat wisata terkenal di Aceh.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati, Sudah Dikenal Sejak Tahun 1890

Pucok Krueng berada di Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Tak hanya menawarkan keindahan karst yang menakjubkan, Saat berlibur ke Pucok Krueng wisatawan juga akan merasakan udara yang sejuk dan air gua yang jernih dan berwarna hijau kebiruan.


Pucok Krueng sebagai salah satu tempat yang menawarkan karst kelas atas di Indonesia.-Pinterest -

Gua yang terdapat di Pucok Krueng memiliki kedalaman yang cukup Panjang. Jika menyusuri gua ini, nantinya kamu akan menembus hingga ke daerah Amno, Aceh Jaya.

Memiliki keindahan karst yang tiada duanya menjadikan Pucok Krueng sebagai salah satu tempat yang menawarkan karst kelas atas di Indonesia.

BACA JUGA:Dibangun Tahun 1660, Istana Kesultanan Tidore di Maluku Utara Sangat Megah dan Sarat Makna

Bisa dibilang karst no 1 di Indonesia. Kawasan karst kelas satu di sini termasuk kawasan sumber daya alam yang dilindungi dan tidak boleh ada aktivitas pertambangan. 

Daya tarik lain dari Pucok Krueng ialah memiliki kolam yang keadaan alamnya masih terjaga dengan baik ini memiliki air yang begitu jernih dan berwarna hijau sampai kebiruan. 

Perpaduan warna air dan tebing gunung yang ada sungguh jarang dijumpai di tempat lain. Warna air pada kolam ini akan semakin indah saat bertemu dengan pantulan cahaya cerah matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: