Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati, Sudah Dikenal Sejak Tahun 1890

Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati, Sudah Dikenal Sejak Tahun 1890

Pantai Bajul Mati merupakan salah satu pantai unik di Kota Malang-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pantai Bajul Mati merupakan salah satu Pantai unik di Kota Malang. Pantai Bajul Mati berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. 

Jika mendengar sekilas nama Pantai Bajul Mati ini, sebagian orang mungkin merasa aneh dan bertanya tanya. Nama unik ini lah yang membuat Pantai Bajul Mati banyak menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke sana. 

Selain namanya yang unik, keindahan Pantai Bajul Mati ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Berbeda dengan pantai lain yang ada di Malang, Pantai Bajul Mati menawarkan pemandangan alam yang eksotis. 

BACA JUGA:Air Terjun Leke-leke, Dianggap Suci oleh Masyarakat Kecamatan Baturiti Bali, Tersembunyi dan Jarang Terjamah

Selain itu, jika biasanya wisata pantai di Malang memiliki pasir pantai yang berwarna putih berbeda dengan Pantai Bajul Mati yang memiliki pasir berwarna hitam pekat dan bertekstur sangat lembut. 

Pantai Bajul Mati ternyata mempunyai sejarah terkait keberadaannya. Konon, kata orang-orang sekitaran Pantai Bajul Mati pada tahun 1890- an ditemukan, tidak jauh dari pantai ada seekor buaya yang mati.


Pantai Bajul Mati merupakan salah satu pantai unik di Kota Malang-Akun Insatagram @efrzaa-

Nah,iItu lah alasan mengapa pantai ini dinamankan Paantai Bajul Mati. Dalam bahasa Jawa kata "Bajul" artinya buaya, yang dapat disimpulkan dan dikaitkan oleh sejarahnya di mana ada buaya mati di pantai ini. 

Di samping itu, menurut versi lainnya, tempat ini diberi nama Bajul Mati karena satu batu karang panjang di sana mempunyai bentuk mirip dengan seekor buaya. Serta saat malam tiba waktu disapu ombak batu karang ini tampak seakan seperti buaya hidup.

BACA JUGA:Berkunjung Tirta Empul, Landmark Pulau Bali, Simak Lokasi, Daya Tarik, Sejarah dan Rute Perjalanan

Salah satu keunikan pantai ini juga seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika Pantai Bajul Mati memiliki pasir berwarna gelap. Namun, air yang dimiliki Pantai Bajul Mati ini sangatlah jernih dan berwarna biru.

Pemandangan laut yang warna birunya hampir mirip dengan langit yang mengelilingnya pastilah sangat menarik untuk diabadikan lalu diposting ke media sosial anda agar banyak tahu tentang keindahan Pantai Bajul Mati. 


Pantai Bajul Mati merupakan salah satu pantai unik di Kota Malang-Akun Insatagram @__tdyyy-

Selain itu ada lokasi yang juga banyak digunakan para wisatawan lokal maupun luar negeri untuk berfoto bersama teman-teman atau hanya sekedar berselfie ria, lokasi tersebut adalah di atas batu-batu karang yang ada di pinggir pantai dan juga muara yang ada di sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: