Air Terjun Tegenungan di Gianyar, Daya Tarik, Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Tegenungan di Gianyar, Daya Tarik, Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di Gianyar, Bali.-Akun Insatagram @liska_ballon -

 2. Saat tiba di Air Terjun Tegenungan kamu bisa menimati pemandangan alam yang mempesona. Selain itu, berendam air yang ada di dalam kolam kecil cukup jernih sehingga cocok untuk kamu yang ingin bermain air atau berendam. 

Sementara untuk fasilitas ruang ganti pakaian juga sudah tersedia, jadi kamu tidak usah khawatir bila ingin berenang. Selain itu, ada juga lifeguard yang selalu memerhatikan wisatawan ketika berendam.  

Ketika musim hujan, disarankan untuk tidak mencoba berendam, karena debit air sangat besar dan air tidak terlalu jernih. Jadi kamu bisa duduk santai di dasar air terjun sambil menikmati pemandangan. Kemudian kamu juga bisa melihat pura serta pancuran air yang berasal dari mata air alami.  

BACA JUGA:Air Terjun Dua Warna, Memiliki Keindahan dan Keunikan Cerita Mistis yang Menyelimutinya

3. Spot foto menjadi salah satu daya tarik utama saat berkunjung ke Air Terjun Tegenungan, kamu bisa mengeskplore spot-spot foto yang instagramable saat berada di sana.

Spot foronya antara lain, di atas air terjun, tebing tingkat kedua, dan di bawah air terjun. Umumnya, tingkat kedua tebing dengan latar air belakang air yang meluncur dari ketinggian adalah spot foto paling menarik.  

4. Selin menikmarti keindahan dan bermain air, bagi kamu yang menyukai adrenalin kamu bisa melompat dari tebing. Melompat dari tebing bisa menguji adrenalin para wisatawan. 

Tapi, untuk kamu yang belum mempunyai pengalaman disarankan untuk tidak mencobanya. Alasannya karena tidak ada petugas penyelamat di sekitar lokasi. Jadi, untuk berjaga-jaga sebaiknya tidak melompat dari atas tebing.   

BACA JUGA:Seru-seruan di Wisata Kebun Gowa Sulsel, Coba Berbagai Wahana Bermain yang Menyenangkan

Nah, jika kamu sudah mengetahui beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Air Terjun Tegenungan, saatnya untuk bersiap berkunjung ke sana. Ada beberapa cara untuk bekunjung ke Air Terjun Tegenungan yakni dengan menggunakan motor atau mobil. 

Di Bali ada banyak jasa sewa motor yang bisa kmu sewa. sewa sepeda motor memakai sepeda motor merupakan pilihan transportasi paling murah yang ada di pulau Bali. 

Umumnya, para wisatawan memakai kendaraan sepeda motor, liburan sendirian atau bersama teman. Sementara untuk menyewa sepeda motor di Bali sangat mudah dan kamu hanya perlu mencarinya lewat Google. Untuk harga sewa motor di Bali rata-rata Rp75.000 per hari. 

Selain itu, kamu juga bisa dengan menyewa mobil, kamu juga bisa dengan mudah mencari penyedia jasa sewa mobil di Bali hanya dengan memakai mesin pencari seperti Google. 

Untuk kamu yang belum terbiasa mengemudi di jalan yang rusak dan kecil, maka disarankan untuk mencari jasa sewa mobil dengan sopir dengan harga kisaran Rp450.000/12 jam termasuk BBM.  

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Honeymoon di Banyuwangi Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: