Air Terjun Tegenungan di Gianyar, Daya Tarik, Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Tegenungan di Gianyar, Daya Tarik, Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di Gianyar, Bali.-Akun Insatagram @liska_ballon -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di Gianyar, Bali. Air terjun menjadi rekomendasi wisata menarik saat berkunjung ke Bali. 

Oleh masyarakat sekitar Air Terjun Tegenungan lebih dikenal dengan sebutan Air Terjun Kemenuh, nama ini diambil karena air terjun ini terletak di Desa Kemenuh yang menjadi tempat lokasi wisata ini berada. 

Tegenungan Waterfall ini mempunyai ketinggian yang mencapai 15 meter dengan debit air yang lumayan deras pada musim penghujan, sekitar bulan Desember sampai Februari. 

Sementara itu di sekitar air terjun juga ada sebuah kolam dengan air cukup bersih sehingga dapat dipakai sebagai tempat berendam, berenang, atau mandi.  

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Terbaik di Tahura Djuanda Bandung, Eksplore Wisata Sejarah dan Wisata Alam

Di samping itu nama Tegenungan  sendiri berasal dari nama jalan yang kerap dilewati oleh para wisatawan untuk sampai ke air terjun tersebut. Ada banyak daya tarik Air Terjun Tegenungan yang mampu memikat hati para wisatawan. 

Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Tegenungan karena ingin menikmati keindahannya yang mempesona. Destinasi wisata yang satu ini juga dikenal oleh wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Bali. 

Nah, untuk itu artikel ini akan memberikan ulasan tentang keindahan air terjun yang satu ini. Yuk, simak ulasan berikut ini. 

Saat berkunjung ke Air Terjun Tegenungan kamu akan disambut oleh banyaknya  toko kecil yang menjual sovenir untuk oleh-oleh. Kamu juga akan melihat banyak warung-warung sederhana yang menjual makanan dan minuman.

BACA JUGA:Mengeksplore Candi Muara Takus, Bangunan Candi Tertua di Indonesia

Selain itu, disediakan juga mie goreng, makanan ringan, sampai kelapa muda. Jadi, jangan takut kelaparan. Adapun daya tarik dari destinasi wisata Air Terjun Tegenungan diantarannya: 

Daya Tarik Air Terjun Tegenungan 

1.Keindahan air terjun ini tak hanya terasa ketika di lokasi. Namun, untuk mencapai air terjun ini kira-kira kamu harus menuruni anak tangga dengan jauh 100 meter. Ditengah perjalanan kamu kan mendengar suara gemuruh air terjun yang jatuh dengan derasnya. 

Setelah sampai di lokasi, kamu akan melihat air terjun dengan debit yang cukup deras. Selain itu, kamu juga dapat menikmati udara yang sejuk lantaran lingkungannya yang masih asri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: