Air Terjun Munduk, Konon Airnya Bisa Menyembuhkan Penyakit Kulit dan Bikin Awet Muda

Air Terjun Munduk, Konon Airnya Bisa Menyembuhkan Penyakit Kulit dan Bikin Awet Muda

Lokasi Air Terjun Munduk berada di Kecamatan Banjar-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Air Terjun Munduk merupakan salah satu air terjun yang masih sangat alami dan belum banya di ketahui banyak orang. Nah, buat kamu yang bosan untuk berwisata ke pantai di Bali, mengunjungi Air Terjun Munduk Buleleng bisa menjadi referensi wisata yang menarik.

Air Terjun Munduk berada di dataran tinggi, sehingga tak heran beberapa wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat yang nyaman dalam menghabiskan waktu liburan.

Terutama bagi kamu yang merasa bosan dengan suasana pantai di Bali. Air Terjun Munduk berada di wilayah  ketinggian sekitar 800-900 meter di atas permukaan laut (mdpl).

BACA JUGA:Lembah Harau, Destinasi Wisata Vibes Desa Konoha di Kartun Anime Naruto

wisata ini menawarkan suasana kesejukan dan hijaunya pepohonan. Menawarkan suasana alam yang menyegarkan tak heran jika destinasi wisata Air Terjun Munduk sangat sesuai untuk tempat healing.

Perjalanan ke tempat ini bisa dilakukan dengan menyenangkan. Hamparan perkebunan cengkeh dan kopi menjadi sajian mata.

Hijaunya dedaunan dan keasrian alam membuat sejuknya suasana. Pecinta trekking pasti sangat menikmati perjalanan dengan kaki ini. Hingga tak terasa tapak kaki harus berakhir dan menyaksikan keindahan guyuran Air Terjun Munduk.

Air Terjun Munduk ini merupakan air terjun yang masih alami dan belum tersentuh tangan manusia. Dengan ketinggian sekitar 15 meter, air yang mengalir dari atas memberi sensasi kesegaran yang tak terbatas.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Honeymoon di Banyuwangi Jawa Timur

Di bawah air terjun terbentuk kolam air yang lumayan luas dengan kontur tanah landai tidak berbatu sehingga sangat menyenangkan bagi wisatawan untuk mandi ataupun berenang.

Air Terjun Munduk diapit oleh tebing tinggi yang ditumbuhi vegetasi khas pegunungan, menambah indah pemandangan di sekitar air terjun.

Air yang mengalir dari Air Terjun Munduk juga mengandung mineral seperti belerang atau sulfur. Sehingga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit bahkan berkhasiat untuk peremajaan kulit.

BACA JUGA:Danau Poso, Danau Unik Bernuansa Pantai yang ada di Indonesia

Karena khasiatnya inilah banyak pengunjung yang datang untuk berlama-lama bermain air, mandi ataupun berenang di kolam sambil merasakan guyuran segar air terjun. Jangan lupa untuk memfoto momen keindahan di lokasi wisata Air Terjun Munduk Buleleng.

Meskipun  baru terkenal, tak menjadikan Air Terjun Munduk sepi oleh pengunjung. Bahkan setiap akhir pekan atau musim liburan pengunjung selalu memadati lokasi ini.

Selain harga tiket yang murah yakni 3.000 rupiah/orang dewasa dan 1.500 rupiah untuk anak-anak, kecantikan alam air terjun ini memang sangat layak untuk dinikmati.

Saat berkunjung je Air Terjun Munduk ada beberapa fasilitas penunjang pariwisata belum tersedia secara optimal, namun setidaknya sudah terdapat warung-warung makan sederhana di sekitar area yang menyediakan makanan dan minuman.

BACA JUGA:Air Terjun Dua Warna, Memiliki Keindahan dan Keunikan Cerita Mistis yang Menyelimutinya

Hal yang perlu diperhatikan jika ingin menikmati keindahan Air Terjun Munduk adalah cuaca. Sebaiknya, jangan datang ketika musim hujan, karena pasti sangat tidak menyenangkan bila tiba-tiba hujan dan sedikit berbahaya.

Namun, jika kamu ingin merasakan suasana kedamaian lebih, baiknya datang selain hari weekend atau musim liburan untuk menghindari ramainya pengunjung.

Lokasi Air Terjun Munduk berada di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Berjarak sekitar 70 kilometer dari Kuta atau 82 kilometer dari Bandara Ngurah Rai.

BACA JUGA:Seru-seruan di Wisata Kebun Gowa Sulsel, Coba Berbagai Wahana Bermain yang Menyenangkan

Kamu bisa ke Air Terjun Munduk dengan menggunakan kendaraan bermotor dapat ditempuh dalam 2 hingga 2,5 jam perjalanan. Waktu tempuh yang lama dikarenakan jarak yang jauh dan juga medan yang dilalui.

Letaknya yang berada di daerah pegunungan membuat jalan agak berkelok, serta tikungan tajam menjadi tantangan tersendiri selama berkendara menuju lokasi wisata.

Dari Bedugul, lokasi wisata air terjun ini berjarak sekitar 20 kilometer, ambil jalur lurus hingga menemukan pertigaan. Dari pertigaan ini pilih jalur ke arah Asah Gobleg, hingga menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi Air Terjun Munduk. Sampai deh.

Bagaimana apakah kamu tertarik mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Jika kamu berkunjung ke Bali jangan lewatkan Air Terjun Munduk, air terjun rekomendasi untuk liburanmu bersama keluarga dan teman-teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: