Air Terjun Dua Warna, Memiliki Keindahan dan Keunikan Cerita Mistis yang Menyelimutinya

Air Terjun Dua Warna, Memiliki Keindahan dan Keunikan Cerita Mistis yang Menyelimutinya

Air Terjun Dua Warna Juga menawarkan pemandangan alam yang menawan. -Akun Insatagram @wisatapunyamedan -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sumatera Utara salah satu Provinsi yang menawarkan banyak destinasi wisata air terjun populer yang ada di Indonesia. 

Selain terkenal dengan air terjun yang menjadi air terjun tertinggi di Indonesia. Ternyata Sumatera Utara juga manawarkan air terjun unik bernama Air Terjun Dua Warna.  

Air Terjun ini menawarkan pamandangan air terjun eksotis yang mungkin tidak bisa ditemui wisata lainnya. Air terjun ini terletak di Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, sekitar 50 kilometer dari Kota Medan

Saat berkunjung ke sana, kamu akan disuguhkan dengan berbagai panorama yang indah nan mempesona. Namun, tahukah kamu? dibalik keindahannya yang menakjubkan, siapa sangka jika Air Terjun Dua Warna menyimpan kisah mistis di dalamnya. 

BACA JUGA:Berpetualang ke Curug Madakaripura di Desa Terpencil Lereng Gunung Bromo

Konon, masyarakat sekitar, Air Terjun Dua Warna memiliki kekuatan gaib yang dapat membuat seseorang mengalami kejadian mistis tak terduga. 

Sanking mistisnya, ketika berada di Air Terjun Dua Warna mampu membuat orang-orang merasa ketakutan atau hilang secara misterius.


Air Terjun Dua Warna Juga menawarkan pemandangan alam yang menawan. -Akun Insatagram @visitsumut-

Selain itu, para pengunjung yang datang seringkali melihal munculnya sosok hantu yang sering terlihat di sekitar lokasi air terjun tersebut. Sosok hantu itu diyakini sebagai arwah penasaran dari orang-orang yang pernah meninggal di lokasi tersebut. 

Terlebih lagi, pada tahun 2015, tepatnya 15 Mei 2016, kawasan Air Terjun Dua Warna pernah terkena banjir bandang, membuat masyarakat semakin percaya bahwa air terjun ini diselimuti berbagai hal mistis.

BACA JUGA:Berpetualang ke Air Terjun Pancoran Rayo, Salah Satu Air Terjun Tertinggi di Pulau Sumatera

Akibat bencana banjir yang terjadi seluruh kawasan tersapu bersih hingga menewaskan 17 orang, baik yang berstatus pemandu wisata, mahasiswa maupun wisatawan asing. 

Sementara itu, dikatakan ada beberapa orang lagi dinyatakan hilang dan mengalami luka-luka. Semenjak kejadian itu, banyak orang yang meyakini bahwa air terjun dua warna memiliki energi spritual yang kuat.

Kendati demikian, Air Terjun Dwa Warna nyatanya juga sarat akan nilai sejarah dan kearifan lokal yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: