Menilik Sejarah dan Pesona Kawah Biru yang Berasal dari Letusan Gunung Kerinci di Abad ke 14

Menilik Sejarah dan Pesona Kawah Biru yang Berasal dari Letusan Gunung Kerinci di Abad ke 14

Sejarah dan Pesona Kawah Biru Yang Berasal dari Letusan Gunung Kerinci di Abad ke 14-budi_budy_77-

Kawah Biru semakin populer karena keindahannya sering dibagikan di media sosial para wisatawan. Keistimewaan Kawah Biru terletak pada keindahan pemandangan danau biru yang terbentuk dari bekas aktivitas vulkanik Gunung Sumbing.

Warna biru air danau tersebut tampak jernih dan menawan dengan latar belakang perbukitan hijau yang menyegarkan mata. Selain itu, Kawah Biru juga memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan yang berasal dari ketinggian dan alam sekitar yang masih alami.


Sejarah dan Pesona Kawah Biru Yang Berasal dari Letusan Gunung Kerinci di Abad ke 14-Akun Insatagram @bortneowaterpark-

Kawah Biru juga menjadi tempat yang populer untuk hiking atau pendakian karena terletak di ketinggian 1.200 mdpl. Terdapat jalur pendakian yang menantang tetapi mengasyikkan dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Salah satu daya tarik lainnya dari destinasi wisata yang satu ini ialah menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam, terutama bagi para pecinta fotografi. Di Kawah Biru, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang asri dan menenangkan, serta menikmati berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, piknik, atau sekadar bersantai.

BACA JUGA:Berkunjung Ke Pantai Batu Bengkung, Salah Satu Kawasan Cagar Alam yang Dilindungi di Kota Malang

Harga Tiket Masuk Kawah Biru 

Jika kamu ingin berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak-banyak karena tarif masuk Kawah biru sangat terjangkau. Untuk harga tiket masuknya sendiri kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.5000 saja dan biaya parkir sekitar Rp.2000 untuk membayar parkir.

Untuk berkunjung ke Kawah Biru, biasanya destinasi wisata yang satu ini buka mulai pada pukul 08.30 sampai pukul 17.00. Kawah Biru bisa menjadi refrensi wisata liburanmu bersama keluarga dan teman-teman saat berada atau sedang ingin berkunjung ke Provinsi Riau. Destinasi wisata ini adalah wisata andalan yang wajib ada di dalam daftar list liburanmu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: