Berkunjung Ke Pantai Batu Bengkung, Salah Satu Kawasan Cagar Alam yang Dilindungi di Kota Malang

Berkunjung Ke Pantai Batu Bengkung, Salah Satu Kawasan Cagar Alam yang Dilindungi di Kota Malang

Pantai Batu Bengkung Salah Satu Kawasan Cagar Alam Yang Dilindungi -Akun Insatagram @amazingmalang-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Banyaknya destinasi wisata hingga tempat-tempat kuliner yang sangat terkenal, menjadikan Malang sebagai salah satu Kota terbesar yang dijuluki surga wisata.

Salah satu surga wisata yang ada di Kota Malang adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai Batu Bengkung menambah kekayaan pariwisata Malang. Pantai Bengkung menawarkan pesona alam yang sangat menjakjubkan, karena para pengunjung akan disuguhkan bukit-bukit yang yang indah. 

Pantai unik ini terletak di Desa Gajahrejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Batu Bekung saat ini menjadi salah satu cagar alam yang dilindungi. Di sekitar pantai terdapat bukit yang dapat dieksplor, kemudian pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan pantai serta hamparan Samudera Hindia dari ketinggian.

Meski jalan yang dilalui terjal, banyak pengunjung yang mencoba untuk mendaki bukit tersebut karena ingin menyaksikan keindahan alam yang lebih maksimal.

BACA JUGA:Berkunjung ke Desa Wisata Ketapanrame, Pemenang Desa Terbaik dan Terfavorit ADWI 2023

Asal usul penamaan pantai ini erat kaitannya dengan batuan karang yang ada di sekitarnya, jika dilihat dari atas dengan menggunakan drone batuan tersebut berbentuk melengkung dengan diapit oleh dua buah bukit. Ada yang bilang bentuknya seperti seorang wanita yang sedang menggunakan bengkung, yakni istilah lain untuk kain panjang semacam selendang yang biasa digunakan seorang wanita sehabis melahirkan.  

Perpaduan air lautnya yang berwarna hijau, biru dan putihnya pasir pantai membuat siapa saja yang berkunjung ke destinasi wisata ini akan terpesona.

Namun, Pantai Batu Bengkung berada di kawasan Samudera Hindia, sehingga memiliki ombak yang kencang dan tidak aman untuk berenang di lautannya. Pengelola dari Pantai Batu Bengkung sendiri sangat melarang pengunjung untuk mandi di lautnya.


Pantai Batu Bengkung, Salah Satu Kawasan Cagar Alam Yang Dilindungi -Akun Insatagram @aullzulaa-

Tapi tidak perlu khawatir, karena kamu masih bisa berenang di kolam yang ada dikawasan Batu Bengkung. Terdapat kolam kecil di kawasan pantai, kolam tersebut sering digunakan pengunjung untuk bermain air atau bahkan mandi. Kedalamannya cukup beragam sehingga sebaiknya berhati-hati ketika berada di kolam tersebut apalagi untuk anak-anak. Kehadiran kolam alami tersebut seakan menjadi alternatif lain untuk kamu yang ingin bermain air.

Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, daya tarik dari Pantai Batu Bengkung ialah lokasinya yang dapat digunakan untuk. Terdapat beberapa spot untuk mendirikan tenda, kamu tinggal pilih ingin menikmati panorama alam yang mana.

Camping atau berkemah di pantai memang berbeda vibesnya ketika camping di puncak gunung. Ketika berada di pantai, suasana malam akan dipenuhi dengan suara ombak.

BACA JUGA:Menjaga dan Melestarikan Penyu di Pantai Nipah, Kawasan Ekosistem Esensial Penyu

Hal yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Batu Bengkung ialah pemandangan pada saat matahari terbenam. Pemandangan yang di suguhkan sangatlah menawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: