Simak 10 Tips dan Cara Efektif Merawat Head Unit Mobil Agar Awet dan Tetap Optimal

Simak 10 Tips dan Cara Efektif Merawat Head Unit Mobil Agar Awet dan Tetap Optimal

Tips dan cara perawatan head unit mobil-Pinterest -

BACA JUGA:Di Balik Rasanya yang Manis, Ada Banyak Manfaat Cempedak yang Bisa Diperoleh

3. Menata bagian kabel dengan rapi 

Penataan kabel-kabel komponen head unit dengan rapi dapat menambah nilai estetika dan meminimalisir risiko kerusakan pada head unit. Hindari menggulung kabel secara kencang agar tidak merusak sistem kelistrikan pada head unit. 

Hindari menarik kabel secara kasar karena padat memberikan tekanan yang besar pada konektor sehingga menyebabkan kerusakan internal.

4. Hindari dari paparan suhu ekstrim

Keausan dan kinerja head unit dapat dipengaruhi oleh kondisi suhu sekitar. Oleh karena itu Anda perlu melindunginya dari paparan suhu ekstrem seperti memarkir mobil di bawah terik sinar matahari terlalu lama. 

Gunakan kaca film agar radiasi sinar matahari tidak langsung mengenai head unit sehingga tidak memudarkan warnanya serta merusak head unit.

BACA JUGA:Deretan Inovasi Teknologi Canggih Ini Telah Merubah Industri Otomotif

5. Hindari head unit dari benturan

Berkendara dengan kecepatan normal dan berhati-hati dapat memperpanjang usia keausan head unit. Sebab berkendara yang ugal-ugalan, dan melewati jalanan yang rusak dapat menyebabkan benturan pada head unit yang akan merusak komponen-komponen di dalamnya. 

6. Lakukan pembaruan pada perangkat lunak

Untuk mengetahui apakah head unit berfungsi secara optimal, maka Anda perlu melakukan pembaharuan pada perangkat lunak secara rutin. Dengan begitu keamanan sistem selalu terjaga, bug dapat diperbaiki, tentunya Anda dapat menikmati fitur-fitur terbaru. 

7. Jangan terpapar sinar matahari secara langsung

Hindari menempatkan kendaraan di bawah paparan langsung sinar matahari supaya head unit tidak panas yang berlebihan. Ada cara lain Sob, upayakan untuk memarkir kendaraan di tempat yang teduh atau gunakan pelindung jendela khusus.

BACA JUGA:Siimak Spesifikasi Wuling Confero, Mobil Terjangkau Dengan Fitur Mewah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: