Simak 10 Tips dan Cara Efektif Merawat Head Unit Mobil Agar Awet dan Tetap Optimal

Simak 10 Tips dan Cara Efektif Merawat Head Unit Mobil Agar Awet dan Tetap Optimal

Tips dan cara perawatan head unit mobil-Pinterest -

Kalau memungkinkan, aplikasikan kaca film untuk mengurangi paparan langsung sinar UV yang dapat merusak komponen elektronik.

8. Gunakan remote control

Agar head unit awet, Anda perlu menggunakan remote control untuk mengurangi kontak langsung antara tangan dengan head unit. Sebab tangan yang kotor dan basah dapat menimbulkan tumpukan kotoran yang nantinya bisa merusak estetika dan fungsi head unit. 

9. Hindari mematikan kontak saat head unit dalam keadaan "On"

Salah satu kebiasaan para pengendara yang sering sekali disepelakan adalah mematikan kontak saat head unit dalam keadaan hidup. Kebiasaan ini tentu dapat merusak komponen head unit. Oleh karena itu Anda wajib menghindari kebiasaan tersebut.

BACA JUGA:Kaca Lebih Kinclong dan Bersih, Simak Tips Memilih Cairan Wiper Mobil yang Tepat

10. Pastikan kondisi aki anda prima

Kondisi aki yang tidak prima atau rusak akan menyebabkan pasokan listrik ke head unti maupun ke komponen elektronik lainnya menjadi tidak stabil. Dan sudah merupakan pengetahuan umum jika arus listrik tidak stabil sangat berpotensi merusak peralatan elektronik.

Itulah sejumlah tips dan cara  merawat head unit pada mobil Anda agar lebih awet dan tahan lama. Selain cara di atas, Anda juga perlu melakukan servis mobil secara rutin dan berkala agar kerusakan dapat diminimalisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: