Simak 10 Tips dan Cara Efektif Merawat Head Unit Mobil Agar Awet dan Tetap Optimal

Simak 10 Tips dan Cara Efektif Merawat Head Unit Mobil Agar Awet dan Tetap Optimal

Tips dan cara perawatan head unit mobil-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Head unit pada mobil menjadi salah satu sarana hiburan di dalam mobil yang membantu perjalanan agar tetap nyaman dan menyenangkan. Maka dari itu, pemilik mobil perlu mengetahui bagaimana cara merawat head unit mobil agar awet dan berfungsi secara optimal. 

Lantas bagaimana cara merawatnya? Simak ulasan pada artikel di bawah ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai perawaran head unit mobil agar tetap awet. 

Berkendara akan lebih terasa menyenangkan apabila head unit mobil dapat berfungsi dengan optimal. Head unit mobil akan menghibur dan melepaskan rasa penat setiap pengemudi ketika berkendara melalui layanan audio. 

Oleh karena itu, Anda wajib merawat komponen tersebut agar awet. Adapun tips dan cara perawatan head unit mobil yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut. 

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Dana Bos SMP di Bengkulu, Mantan Kepsek dan Bendahara Jadi Tersangka

1. Rutin membersihkan head unit 

Pembersihan secara rutin merupakan cara yang paling efektif dalam merawat komponen mobil seperti head unit pada mobil. Pembersihan tentu bertujan agar head unit mobil awet dan berfungsi optimal, para pemilik mobil harus rutin membersihkan komponen tersebut. 

Perbersihan dilakukan bukan tanpa alasan, pasalnya debu dan kotoran yang menumpuk dapat menyebabkan kinerja head unit terganggu karena menyumbat keluarnya audio atau menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya. 

Untuk membersihkan head unit sendiri, Anda perlu berhati-hati. Hindari menggunakan cairan kimia yang dapat menimbulkan korosi pada komponen head unit atau bersifat abrasif. Selain itu gunakan lap microfiber untuk membersihkan komponen head unit agar komponen ini tidak tergores. 

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Dana Bos SMP di Bengkulu, Mantan Kepsek dan Bendahara Jadi Tersangka

2. Jaga kebersihan kabin

Jaga selalu kebersihan kabin kendaraan anda, bukan hanya untuk faktor kesehatan saja tetapi kebersihan kabin turut mendukung agar head unit anda lebih awet, mencegah debu-debu beterbangan. Debu tersebut bisa berasal dari saat membuka tutup pintu kendaraan. 

Dengan kondisi kabin yang bersih, debu yang beterbangan sedikit, hal ini menjaga layar tetap bersih, dan mengurangi kesempatan debu-debu tersebut masuk kedalam celah head unit. 

Anda bisa memulai dengan lebih sering membersihkan karpet kendaraan anda, jangan sampai karpet anda dibiarkan kotor berdebu, bersihkan juga sudut-sudut di bagian bawah kendaraan anda dengan menggunakan Vaccum Cleaner. Juga jangan lupa membersihkan debu dari dashboard anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: