Mobil Sering Bergetar, Simak 10 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mobil Sering Bergetar, Simak 10 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Masalah pada mobil tidak hanya saat mogok, namun mobil bergetar baik saat diam, melaju pelan atau dengan kecepatan tinggi juga bisa menjadi hal serius.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah mobil Anda sering bergetar? Masalah pada mobil tidak hanya saat mogok, namun mobil bergetar baik saat diam, melaju pelan atau dengan kecepatan tinggi juga bisa menjadi hal serius.

Meski masih merupakan hal yang umum terjadi, jika getarannya terlalu kencang akan membuat pengemudi dan penumpang jadi tidak nyaman.

Jika Anda benar-benar merasa terganggu karena mobil yang terasa getaran cukup hebat, sudah sebaiknya jangan didiamkan begitu saja. 

Pasalnya, ketika mobil mengalami masalah, biasanya akan merembet ke bagian lainnya. Alhasil biaya untuk perbaikan jadi berkali-kali lipat membengkak. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Penyebab Aki Motor Tidak Mengisi, dan Cara Mengatasinya

Nah, agar tidak pernasaran ada beberapa yang dapat menyebabkan mobil bergetar. Berikut beberapa penyebab yang perlu kamu ketahui. 

1. Proses distribusi bahan bakar tidak sempurna

Penyebab mobil bergetar dikarenakan saat melakukan proses distribusi bahan bakar. Ya, bahan bakar ini memang cukup berpengaruh, jika jenisnya tidak sesuai dengan yang disarankan, atau memang bahan bakar yang digunakan tercampur dengan kotoran.

Ketika proses pembakaran di dalam mesin mengalami masalah karena bahan bakarnya tidak sesuai, maka mobil dapat bisa tersendat-sendat dan mobil jadi bergetar.

2. Crankshaft 

Crankshaft atau poros engkol merupakan komponen yang bisa menggerak sebuah bagian di dalam blok mesin, tak terkecuali pada bagian piston.

BACA JUGA:Semakin Kotor Semakin Stabil, Berikut 5 Tanda Warna Busi yang Bagus

Karena kinerja Crankshaft ini bisa bergerak dengan cepat, maka bisanya komponen ini juga memiliki peredam.

Nah, jika peredam pada Crankshaft ini bermasalah alias tidak bisa meredam getaran saat mesin mobil dinyalakan, bukan tak mungkin itu menimbulkan getaran yang terjadi lebih kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: