Cegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran! Berikut 10 Rekomendasi Obat Ampuh Mabuk Perjalanan

Cegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran! Berikut 10 Rekomendasi Obat Ampuh Mabuk Perjalanan

Obat mabuk perjalanan adalah salah satu benda penting yang wajib dibawa agar aktivitas perjalanan Anda tidak terganggu-freepik.com -

Obat mabuk perjalanan berikutnya yang dapat Anda temukan di apotek adalah Mediamer B6. Obat ini dapat mengatasi keluhan mual akibat mabuk perjalanan.

Selain itu, obat ini juga dapat menangani mual yang disebabkan oleh sejumlah kondisi, seperti kehamilan, tindakan operasi, atau gangguan lambung.

Mediamer termasuk golongan obat keras. Oleh karena itu, Anda membutuhkan resep dokter untuk menggunakan obat ini.

Selain itu, penggunaan obat ini pada ibu hamil dan menyusui sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Anda juga sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum menggunakan obat ini, terutama jika sedang mengonsumsi obat lain.

BACA JUGA:Agar Tubuh Tetap Sehat dan Semangat untuk Puasa, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari 5 Makanan Ini

6. Safe Care Minyak Kayu Putih Plus Aromatherapy

Produk dari Safecare ini merupakan minyak angin dengan wangi aromaterapi yang dapat membantu mengurangi keluhan yang disebabkan oleh mabuk perjalanan.

Selain itu, minyak angin aromaterapi ini berkhasiat untuk mengatasi sejumlah gejala, seperti sakit kepala, pusing, mual, sakit perut,  gatal karena gigitan nyamuk, atau susah tidur.

Safe Care Minyak Kayu Putih Plus Aromatherapy dapat digunakan dengan cara digosok atau dihirup. Jika menggunakannya sebagai minyak oles, Anda dapat memberikan pijatan ringan pada bagian tubuh yang diobati.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Madu untuk Kesehatan Selama Puasa di Bulan Ramadan

7. Minyak Kapak

Minyak Angin Cap Kapak merupakan alternatif obat untuk mengatasi mabuk perjalanan. Minyak angin ini mengandung kombinasi menthol, metil salisilat, camphor, minyak eukaliptus, dan minyak esensial.

Seluruh kandungan di dalamnya bekerja dengan cara memberikan sensasi hangat pada kulit. Dengan begitu, rasa sakit atau keluhan tertentu bisa teralihkan.

Selain meringankan keluhan mabuk perjalanan, Minyak Angin Cap Kapak dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala, pilek, dan nyeri akibat encok atau keseleo.

8. Anvomer B6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: