Jangan Diabaikan! 5 Tips Tanaman Tetap Segar Saat Mudik Lebaran

Jangan Diabaikan! 5 Tips Tanaman Tetap Segar Saat Mudik Lebaran

Tips merawat tanaman saat mudik -freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jelang lebaran sebagian masyarakat Indonesia akan melakukan tradisi mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga tercinta.

Namun, seringkali menjadi kekhawatir saat meninggalkan rumah adalah tanaman, pada saat mudik tidak dapat dipungkiri jika tanaman akan terbengkalai.

Tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa diikuti agar tanaman tetap segar ketika ditinggal mudik. Berikut diantaranya: 

 BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi Mudik Lebaran yang Wajib Kamu Install Sebelum Mudik 2024

1. Pindahkan tanaman ke tempat yang lebih teduh

Tanaman yang terlalu lama terkena sinar matahari langsung bisa cepat layu. Sebelum pergi mudik, pindahkan tanaman ke tempat yang lebih teduh, misalnya di bawah rindangnya pohon atau di dalam rumah yang terkena sinar matahari tidak langsung.

2.Gunakan teknologi irigasi otomatis

Saat ditinggal mudik, kita tidak bisa memberi air secara rutin pada tanaman. Solusinya, gunakan teknologi irigasi otomatis yang bisa diatur waktu dan jumlah airnya. Alat ini bisa dibeli di toko pertanian atau online shop.

BACA JUGA:Bolehkah Melihat Makanan di TikTok Saat Puasa? Ini Penjelasannya

3. Beri pupuk sebelum pergi

Sebelum pergi mudik, beri pupuk pada tanaman agar bisa bertahan selama Anda tidak di rumah. Pupuk akan memberikan nutrisi yang cukup bagi tanaman selama beberapa hari ke depan.

4. Beri tahu tetangga atau teman

Beritahu tetangga atau teman yang dekat dengan rumah Anda tentang tanaman yang ditinggal. Minta bantuan mereka untuk memberi air pada tanaman jika ada kesempatan. Namun, pastikan Anda memberi instruksi yang jelas tentang cara merawat tanaman tersebut.

BACA JUGA:Jangan Coba-Coba! Ini Hukumnya Jika Pamer Makanan ke Orang Puasa di Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: