Tanpa Obat, Ini Dia 10 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Paling Ampuh

Tanpa Obat, Ini Dia 10 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Paling Ampuh

Tips-tipsnya efektif dan mudah untuk dilakukan, bahkan oleh anak-anak sekalipun.-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain minum obat mabuk perjalanan ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah mabuk saat tengah dalam perjalanan terutama pada musim mudik lebaran saat ini.

Oleh karena itu tips agar tidak mabuk perjalanan penting untuk diketahui agar penjalanan tetap menyenangkan dan berkesan. Tips-tipsnya efektif dan mudah untuk dilakukan, bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Mabuk perjalanan sering dikeluhkan oleh pelaku perjalanan terutama pada saat musim mudik lebaran. Mual, muntah, pusing, sakit kepala, keringat berlebih, dan lemas di dalam kendaraan yang bergerak adalah gejala-gejala yang menandakan mabuk perjalanan.

Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Paling Ampuh 

Supaya perjalanan menjadi lancar dan menyenangkan, cobalah lakukan beberapa tips agar tidak mabuk perjalanan yang dikutip dari lama alodokter.com berikut diantaranya:

BACA JUGA:Ingin Minuman Sehat dan Menyegarkan Saat Buka Puasa, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

1. Pilih tempat duduk yang tepat

Tips agar tidak mabuk perjalanan yang pertama adalah memilih tempat duduk yang minim guncangan, misalnya kursi penumpang depan saat berpergian menggunakan mobil dan kursi pesawat yang sejajar dengan sayap.

Usahakan pula untuk memilih tempat duduk yang menghadap ke depan atau searah dengan laju kendaraan untuk mencegah mabuk kendaraan.

2. Hirup udara segar

Berada di dalam kendaraan yang tertutup, dalam waktu yang lama, seperti saat naik mobil, terkadang membuat Anda merasa pengap, pusing, dan mual. Saat mulai merasa pengap, hiruplah udara segar dengan membuka jendela. Ini merupakan tips agar tidak mabuk perjalanan yang sering dilakukan.

Jika kondisi tidak memungkinkan untuk membuka jendela, arahkan AC ke diri Anda guna menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Madu untuk Kesehatan Selama Puasa di Bulan Ramadan

3. Penuhi asupan cairan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: