Ingin Minuman Sehat dan Menyegarkan Saat Buka Puasa, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Ingin Minuman Sehat dan Menyegarkan Saat Buka Puasa, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

dr Zaidul Akbar bagikan resep minuman sehat dan menyegarkan untuk berbuka puasa-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Peneliti kesehatan, dr Zaidul Akbar, membagikan resep minuman sehat yang sederhana namun efektif untuk dinikmati saat berbuka puasa.

Dalam bulan Ramadhan, momen yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, peneliti kesehatan dr Zaidul Akbar membagikan resep minuman yang bermanfaat untuk memulihkan kondisi tubuh setelah berpuasa.

BACA JUGA:Kopi dan Teh Tak Dianjurkan Diminum Saat Sahur, dr Zaidul Akbar Jelaskan Alasannya

BACA JUGA:Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Mengilangkan 13 Penyakit Ini, dr Zaidul Akbar Jelaskan Syaratnya

Selama Ramadan, umat Muslim berlomba-lomba dalam meningkatkan ibadah dan memperkuat hubungan spiritual dengan Allah SWT.

Dengan menjalankan ibadah puasa dan shalat dengan penuh kesungguhan, umat Muslim berharap mendapatkan berkah dan ampunan di bulan suci ini.

Resep minuman sehat yang disajikan oleh dr Zaidul Akbar bertujuan untuk membantu tubuh menghilangkan toksin dan mencapai keadaan yang lebih sehat selama bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official.

"Salah satu hal yang sering kita dapatkan di bulan Ramadhan, ketika seseorang baru saja buka atau mungkin sepekan pertama, pusing, badannya tidak enak badan, itu bentuk detoksifikasi yang terjadi," ungkap dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Agar Kuat Puasa Ramadhan, Termasuk untuk Ibu Menyusui, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Ingin Buka Puasa dengan Kurma, Apakah Harus Dicuci Terlebih Dahulu, Ini Kata dr Zaidul Akbar

Resep minuman sehat ini memiliki fungsi untuk menetralisir rasa pusing dan tidak enak badan yang sering dirasakan saat menjalankan ibadah puasa.

"Jadi ini (minuman pendamping) saat berbuka puasa, selain nanti kita makan kurma," terang dr Zaidul Akbar.

Bahan-bahan untuk minuman sehat rekomendasi dari dr. Zaidul Akbar adalah air putih, garam mineral, dan madu. Campur ketiga bahan tersebut dan aduk hingga tercampur rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: