Cegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran! Berikut 10 Rekomendasi Obat Ampuh Mabuk Perjalanan

Cegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran! Berikut 10 Rekomendasi Obat Ampuh Mabuk Perjalanan

Obat mabuk perjalanan adalah salah satu benda penting yang wajib dibawa agar aktivitas perjalanan Anda tidak terganggu-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang hendak mudik ke kampung halaman dengan jarak tempuh yang jauh, tentu ada beberapa hal yang harus kamu periapkan salah satunya adalah obat mabuk perjalanan

Obat mabuk perjalanan adalah salah satu benda penting yang wajib dibawa agar aktivitas perjalanan Anda tidak terganggu. Apa saja obat antimabuk yang bisa Anda dapatkan di apotek? Simak penjelasannya di bawah ini.

Obat Mabuk Perjalanan di Apotek

Ada beberapa obat perjalanan di apotek yang bisa kamu bawa sebelum melakukan perjalanan baik perjalanan laut, darat, dan udara agar perjalanan tetap aman dan lancar .

Berikut adalah berbagai macam obat yang bantu atasi mabuk saat perjalanan, di antaranya:

BACA JUGA:Ingin Minuman Sehat dan Menyegarkan Saat Buka Puasa, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

1. Antimo Strip

Obat mabuk perjalanan paling ampuh yang dijual di apotek salah satunya antimo. Obat ini mengandung bahan aktif dimenhidrinat yang merupakan antihistamin untuk menangani perasaan pusing, mual, dan muntah akibat mabuk perjalanan.

Antimo sebaiknya dikonsumsi 1 jam sebelum bepergian dan lebih baik setelah makan. Selain itu, meskipun dapat dikonsumsi tanpa resep dokter, tetap perhatikan dengan baik aturan penggunaan obat pada kemasan.

Waspadai juga beberapa efek samping yang dapat terjadi akibat mengonsumsi Antimo Strip, yaitu rasa kantuk, bibir kering, dan rasa lelah.

BACA JUGA:5 Merek Lip Balm di Bawah 50 Ribu, Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa

2. Antimo Anak

Obat antimabuk ini sering digunakan untuk mengatasi gejala yang berkaitan dengan mabuk perjalanan pada anak. Antimo anak tersedia dalam bentuk sirup rasa jeruk dan stroberi yang dijual bebas di pasaran.

Obat ini mengandung zat aktif dimenhidrinat, yaitu antihistamin yang digunakan untuk mengatasi mual dan pusing akibat mabuk perjalanan. Antimo Anak bekerja dengan cara mengurangi efek dari histamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: