Cegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran! Berikut 10 Rekomendasi Obat Ampuh Mabuk Perjalanan

Cegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran! Berikut 10 Rekomendasi Obat Ampuh Mabuk Perjalanan

Obat mabuk perjalanan adalah salah satu benda penting yang wajib dibawa agar aktivitas perjalanan Anda tidak terganggu-freepik.com -

Antimo anak dapat diperoleh dan digunakan secara bebas tanpa resep dokter. Namun, perhatikan dosis dan aturan pakai yang tertera pada kemasan atau anjuran dari dokter.

Obat ini tidak boleh diberikan pada anak yang memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti gangguan hati, retensi urine, glaukoma, hipokalemia, atau hipersensitif terhadap antihistamin. Konsultasikan terlebih dulu dengan dokter jika ingin memberikan obat ini.

BACA JUGA:5 Merek Lip Balm di Bawah 50 Ribu, Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa

3. Dramamine

Dramamine termasuk salah satu obat mabuk ampuh yang direkomendasikan untuk mengatasi mabuk saat perjalanan.

Obat ini mengandung zat aktif dimenhidrynate yang bekerja dengan cara menghambat produksi histamin yang diproduksi oleh tubuh. Kandungan ini dapat mencegah simulasi saraf di otak dan telinga bagian dalam—yang dapat menyebabkan rasa pusing, mual, dan muntah.

Perlu diketahui, dramamine tidak diperjualbelikan secara bebas di apotek, perlu resep dokter untuk menggunakan obat ini. Dokter biasanya akan menganjurkan untuk konsumsi dramamine 1/4 hingga 1 tablet, tergantung usia pasien.

BACA JUGA:5 Merek Lip Balm di Bawah 50 Ribu, Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa

4. Tolak Angin

Tolak Angin merupakan obat herbal yang mengandung bahan-bahan alami, seperti kayu ules, daun cengkeh, buah adas, jahe, dan madu. Kandungan tersebut berkhasiat untuk meringankan gejala mabuk perjalanan.

Selain itu, Tolak Angin cair juga dapat dikonsumsi untuk mengatasi gejala masuk angin, seperti perut kembung, mual, sakit perut, dan meriang.

Tolak Angin aman dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Anda sebaiknya memperhatikan aturan penggunaan obat dan anjuran dosis yang tertera pada kemasan.

Meski cenderung aman digunakan oleh siapa saja, Tolak Angin sebaiknya tidak dikonsumsi wanita hamil atau pasien dengan gangguan fungsi ginjal. Konsultasikan dengan dokter mengenai penggunaan obat jika memiliki kondisi medis tertentu.

BACA JUGA:Intip 5 Manfaat Tidur Siang Saat Selama Puasa di Bulan Ramadan

5. Mediamer B6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: