10 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Utara

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Utara

Salah satu air terjun yang ada di Kalimantan Utara-freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Air Terjun merupakan destinasi wisata yang paling banyak diminati di Kalimantan Utara. Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, Air Terjun yang ada di Kalimantan Utara memiliki beragam flora dan fauna endemik khas Kalimantan.

Tak heran jika air terjun menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang paling worth it untuk dikunjungi.

Ada beberapa rekomendasi air terjun yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi liburanmu bersama teman dan keluarga.

 BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Riam Bedawat di Tengah Hutan Tropis Habitat Flora dan Fauna Khas Kalimantan Barat

Berikut 10 rekomendasi wisata air terjun yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Kalimantan Utara. 

1. Air Terjun Sianak 


Ilustrasi -freepik.com-

Air terjun ini berada di dalam hutan, yang berada di lereng Bukit Menangis, salah satu jalur tanjakan tertinggi di Pulau Sebatik, dari arah Bambangan menuju perbatasan RI – Malaysia, Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah, Kalimantan Utara.

Udara yang sejuk dan pemandangan hutan yang menawan, menemani perjalanan untuk sampai di air terjun Sianak. Keunikan air terjun Sianak terletak pada empat kolam bertingkat, dengan luasan dan kedalaman yang berbeda-beda. 

2. Air terjun Gunung Rian

Destinasi  wisata air terjun gunung rian terletak di tiga perbatasan desa yaitu Desa Rian, Desa Rian Rayo dan Desa Sapari yang termasuk dalam Kecamatan Muruk Rian. 

Memiliki 7 tingkat, air terjun gunung rian merupakan salah satu hutan lindung yang memiliki batu putih dan debit air yang cukup deras.  Wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah ini buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00.

3. Air Terjun Krayan 

Air terjun Krayan yang terletak di Desa Long Midang, Kecamatan Krayan, Kabupayem Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Dengan sejumlah panorama alam yang sangat indah serta potensi yang cukup tinggi. Bahkan wisata alam ini dijadikan PLTA oleh masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: