10 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Utara

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Utara

Salah satu air terjun yang ada di Kalimantan Utara-freepik.com-

Pesona keindahan yang jarang terjamah oleh tangan manusia ini menjadi salah satu daya tarik yang bisa Anda bayangkan keasriannya. Itu artinya air terjun masih sangat terjaga keasrian alamnya dan tentunya begitu sejuk. 

8. Air Terjun Long Pin

Air Terjun Long Pin adalah sebuah destinasi alam yang memukau, terletak di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan menawarkan sensasi sejuk yang menyejukkan.

Lingkungan sekitarnya yang masih alami dengan hamparan hijau pohon-pohon yang rindang menambah keindahan tempat ini. Air Terjun Long Pin adalah surga bagi para pencinta alam yang ingin merasakan ketenangan dan keindahan alam.

9. Air Terjun Sulok 

Air Terjun Sulok terletak di tengah hutan belantara di Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.  Objek wisata Air Terjun Sulok saat ini menjadi sorotan masyarakat di dunia maya karena keindahan panoramanya.

Bahkan, belakangan dengan lajunya teknologi. Air Terjun Sulok tak hanya dikunjungi wisatawan. Bahkan, wisatawan mancanegara juga tak luput menikmati objek wisata yang masih ‘perawan’ atau belum tersentuh tangan manusia ini.

Wisata air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter itu cukup jauh. Dari perkampungan berjarak sekitar 12 kilometer (km) dan wisatawan harus berjuang cukup keras. Ini dikarenakan jalur yang dilalui masih terbilang alami atau hanya melewati jalan setapak.

BACA JUGA:Nikmati Kesegaran Ce Hun Tiau, Minuman Es Campur Khas Pontianak

10. Air Terjun Telaga 17

Air Terjun Telaga 17 berada di Pulau Bunyu dan memang masih belum begitu banyak orang yang mengetahui Air Terjun Telaga 17. Meskipun banyak pertambangan batubara dan pengeboran minyak di Pulau Bunyu masih tetap ada air terjun dengan keasrian alamnya yang masih sangat terjaga.

Memang ketika musim kemarau airnya tidak begitu deras tetapi ketika musim penghujan debit airnya cukup besar, setidaknya bisa buat berendam kolam yang ada di bawah air terjun. 

Air Terjun Telaga 17 memiliki ketinggia tidak lebih dari 5 meter dengan pepohonan yang cukup rindang di sekelilingnya cukup nyaman untuk tempat bersantai ketika berada di Pulau Bunyu.

Itulah 10 rekomendasi air terjun yang bisa kmu kunjungi saat ke Kalimantan Barat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: