Mengeskplore Wisata Air Terjun Coban Jahe, Asal usul, Daya Tarik dan Harga Tiket

Mengeskplore Wisata Air Terjun Coban Jahe, Asal usul, Daya Tarik dan Harga Tiket

Mengeskplore Coban Jahe, Asal usul, Daya Tarik Dan Harga Tiket -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Coban Jahe merupakan destinasi wisata air terjun yang berada tidak jauh dari Pasar Tumpang. Tepatnya terletak di  Wisata alam satu ini berlokasi di Dusun Krajan, Desa Taji, Kecamatan Jabung, Malang, Jawa Timur. 

Coban Jahe menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Destinasi wisata yang satu ini dipenuhi tanaman hijau lebat yang tumbuh memenuhi tebing batu. 

Suasana asri kaki Gunung Bromo dan alam yang tenang membuat siapapun yang datang bisa rileks menikmati waktu bersantai. Nah, sebelum berkunjung ke Coban Jahe kamu perlu mengetahui beberapa informasi mengenai destinasi wisata yang satu ini. 

Artikel ini akan memberikan beberapa ulasan informasi mengenai Coban Jahe yang bisa kamu pertimbangkan saat mencari destinasi wisata saat berkunjung ke Malang. Yuk, simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Usulkan Ratusan Formasi Calon ASN Lulusan SD

Asal Usul Coban Jahe 

Coban Jahe berada di kaki Gunung Bromo dan memiliki banyak cerita menarik. Jika mendengar nama Coban Jahe destinasi ini terkesan memiliki nama yang unik. 

Nama Jahe ini diambil dari kata Pejah yang dalam bahasa Jawa memiliki arti meninggal. Kata tersebut kemudian diberi imbuhan menjadi Pejahe atau ‘meninggalnya’ yang berkaitan dengan kisah perjuangan para pahlawan masa kemerdekaan.

Menurut cerita yang beredar sekitar tahun 1947-1948 sekitar 38 pejuang sedang bersembunyi di sekitar kawasan air terjun ini. Namun hal tersebut diketahui oleh Belanda sehingga para pejuang tersebut dibredel tembakan hingga meninggal di tempat.

Coban Jahe menjadi tempat meninggalnya para pahlawan yang gugur saat berperang dengan Belanda saat agresi militer 1 tersebut. 

BACA JUGA:Kampung Adat di Bulukumba Ini Jadi Tujuan Plesir Unik, Pakai Baju Merah Bisa Didenda Rp 2 Juta!

Para pahlawan ini kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Tugu Makam Kali Jahe sekitar 500 meter sebelum Coban Jahe.

Tinggi dari Coban Jahe ini sendiri sekitar 45 meter dengan luas kawasan kurang lebih 1 hektar. Kawasannya masih tersembunyi di balik hutan milik Perhutani sehingga terasa sangat asri dan sejuk.


Mengeskplore Coban Jahe, Asal usul, Daya Tarik Dan Harga Tiket -Pinterest-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: