10 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Utara

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Utara

Salah satu air terjun yang ada di Kalimantan Utara-freepik.com-

BACA JUGA:Cantiknya Pesona Bunga Amarlis yang Mekar di Kebun Bunga Amarlis, Gunung Kidul

4. Air Terjun Binusan 
Air Terjun Binusan -@galih Fajar antasari-

Terletak di dalam Kebun Raya Binusan, Desa Binusan Kecamatan Nunukan, Kalimantan Utara.  Berkat asrinya panorama alam hutan lindungnya, semakin membuat Air Terjun Binusan begitu terlihat eksotis. 

Banyaknya pepohonan yang mengelilingi kawasan air terjun justru menjadi payung alami serta membuat semakin adem di areal Air Terjun Binusan.  Tempat wisata di Kalimantan Utara ini memang tidak pernah sepi akan pengunjung, selain menikmati keasrian alam Kebun Raya Binusan, wisatawan juga bisa nyebur di kolam Air Terjun Binusan atau hanya sekedar berendam sembari menghirup udara yang bebas dari yang namanya polusi.

5. Air Terjun Idaman

Air Terjun Idaman berada Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. letaknya hanya sekitar 18 kilometer dari Tanjung Selor, air terjun ini telah mencuri hati para pelancong dan sering disebut sebagai “Air Terjun Idaman 18.”

Salah satu hal yang membuat Air Terjun Idaman 18 begitu menarik adalah aksesnya yang melalui hutan alami. Perjalanan melintasi hutan ini akan membawa Anda lebih dekat dengan alam dan memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan.

6.  Air Terjun Batu Mapan


Air Terjun Batu mapan -@franky lenggu-

Air Terjun Batu Mapan berlokasi sangat dekat dengan pusat Kota Tideng Pale yang tak lebih dari 30 menit perjalanan darat. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara.

Memang tidak begitu tinggi tetapi airnya sangat jernih yang mengalir hingga memenuhi kolam di bawahnya. Dengan kedalaman sedang, kamu bisa bersantai sembari berendam di kolam Air Terjun Batu Mapan. 

Kamu juga bisa mendirikan kemah di kawasan air terjun yang tergolong cukup asri yang cukup banyak ditumbuhi pepohonan yang lumayan bisa menjadi peneduh. 

7.  Air terjun Karungan

Air terjun Karungan berada di Dusun Karungan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, di Kota Tarakan. Untuk sampai ke lokasi sangatlah mudah, karena berjarak tempuh hanya sekitar sepuluh menit dari tengah kota dengan menggunakan kendaraan.

BACA JUGA:Liburan Keluarga Lebih Menyenangkan di Farmhouse Lembang di Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: