Menyaksikan Keindahan Air Terjun Blang Kolam, Wisata Tersembunyi di Aceh

Menyaksikan Keindahan Air Terjun Blang Kolam, Wisata Tersembunyi di Aceh

Air Terjun Blang Kolam adalah tempat wisata yang berada di Lhoksukon ibukota Aceh Utara.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Air Terjun Blang Kolam adalah tempat wisata yang berada di Lhokseumawe ibukota Aceh Utara. Air Terjun Blang Kolam memiliki kolam besar berisikan air yang jernih. 

Ketenaran destinasi wisata Air Terjun Blang Kolam sudah dikenal sejak tahun 90an. Berkat kepopulerannya air terjun ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun asing.

Air Terjun Blang Kolam terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Lhokseumawe, Aceh Utara, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Rute perkalanan menuju Air Terjun Blang Kolam bisa menempuh jarak sekitar 21 kilometer atau sekitar 40 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Pantai Goa Cina dan Legenda Hing Hook, seorang Pemuda Tionghoa yang Bersemedi Hingga Akhir Hayat di Goa Cina

Namun jika kamu yang berangkat dari Lhoksukon Ibu Kota Aceh Utara, kamu cuma butuh waktu sekitar 1 jam 15 menit aja.

Air Terjun Blang Kolam dulunya sempat di tutup karena konflik bersenjata di wilayah Aceh Utara wisata air terjun itu pun sempat ditutup.


Air Terjun Blang Kolam adalah tempat wisata yang berada di Lhoksukon ibukota Aceh Utara.-Pinterest - 

Pada saat konflik mereda tempat wisata ini pun kembali dibuka. Banyak pengunjung yang datang untuk melepas rasa rindu mereka pada keindahan Air Terjun Blang Kolam ini.

Keindahan air terjun yang nampak bagaikan mata air surgawi, ditampung dalam sebuah kolam bak cawan raksasa. Terletak diantara rimbunan pepohonan yang masih asri, diiringi kicauan burung dan hempasan angin yang menambah sejuknya suasana.

BACA JUGA:Dibangun Tahun 1660, Istana Kesultanan Tidore di Maluku Utara Sangat Megah dan Sarat Makna

Untuk mendapatkan keindahan yang mempesona kamu harus menempuh perjalanan yang tidak mudah karena kamu harus melewati ratusan anak tangga terlebih dahulu.

Berhati-hatilah saat menuruni anak tangganya apalagi jika membawa serta anak-anak, soalnya ada tangga yang dipenuhi lumut hijau dan tidak ada pegangan ditangganya.

Jalur ini tentu akan memasu ardrenalin kamu saat berkunjung ke Air Terjun Blang Kolam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: