Cantiknya Pesona Bunga Amarlis yang Mekar di Kebun Bunga Amarlis, Gunung Kidul

Cantiknya Pesona Bunga Amarlis yang Mekar di Kebun Bunga Amarlis, Gunung Kidul

Mekarnya bunga amarlis dijadikan moment untuk bersua foto-Akun Tiktok @masdolan-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini Destinasi Wisata Kebun Bunga Amarlis menjadi perbincangan di berbagai medai sosial karena bunga yang ada di kebun ini mekar sempurna.

Bunga yang ada di destinasi wisata hits di Kabupaten Gunungkidul ini hanya muncul satu tahun sekali, sekarang sudah bisa kamu kunjungi. Kebun Bunga Amarilis ini terletak di Kecamatan Kepanewon patuk Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Memiliki mahkota berwarna jingga cerah, sayang banget kalau kamu tak menyempatkan buat mampir ke sini.

Biasanya bunga amarilis akan bermekaran di bulan Oktober. Namun pada 2022 berbunga lebih cepat karena kawasan Gunungkidul kerap dilanda hujan deras pada Agustus 2022. Di tahun ini Bunga Amarlis bermekaran diakhir Tahun 2023 tepatnya di pertemuan antara bulan November dan Desember.

BACA JUGA:Serunya Hawai Waterpark di Malang, Nikmati Beragam Wahana Permain Air yang Menyegarkan

Keindahan mekarnya bunga yang satu ini diungah pengguna Tiktok @masDolan yang sudah ditonton sebanyak 1,7 juta kali. Melalui video unggahannya, pemilik akun tiktok yg memiliki 300 ribu lebih followor ini memperlihatkan keindahan bunga Amarlis yang tengah mekar. Tampak keindahan warna orange pada bunga ini yang membuat kita tidak bisa berkata-kata sangking cantiknya.

Bunga Amarlis adalah tanaman hias yang populer karena kecantikan bunganya. Amarilis biasa dijumpai di pekarangan ataupun ditanam dalam pot. Tangkainya yang panjang juga sangat cocok dijadikan sebagai bunga potong.

Jenis bunga amarlis ada 6, yaitu Amarlis merah, ungu, orange, putih, merah muda, Kuning. Setiap warna memiliki makna yang berbeda. Bunga Amarlis yang terdapat di Kebun Bunga Amarlis yang berada di Jogja ini memiliki bunga berwarna orange yang melambangkan kesehatan dan kebahagian. Tak heran jika wisatawan yang berkunjung ke detinasi wisata yang satu ini selalu terlihat bahagia, bagaimana tidak ? siapa yang tidak bahagia melihat cantiknya bunga bermekaran didepan mata.

BACA JUGA:Pantai Laguna Kaur, Pantai Balinya Orang Bengkulu

Untuk rutenya, kamu tinggal mengikuti jalan utama dan melewati Bukit Bintang yang berlokasi di Kecamatan Patuk. Dari sana, ikuti terus Jalan utama Wonosari dan Kebun Bunga Amarlis berada di kiri jalan. Mudah buat ditemukan dan bisa dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kamu bisa bertanya kepada warga sekitar mengenai rumah pak Sukadi. Kebun Bunga Amarilis ini berlokasi di depan rumah warga bernama Sukadi. Sukadi tidak memungut biaya tiket masuk bagi mereka yang mau berfoto atau sekadar main ke kebun bunganya. 

Ia hanya mewajibkan setiap pengunjung yang datang buat membeli bibit bunga amarilis. Terdapat dua jenis bibit yang dijual, yaitu bibit seharga Rp3 ribu dan Rp10 ribu untuk sebuah polybag beserta tiga batang bunga. 

Kebun Bunga Amarilis tersebut buka setiap hari dari pukul 06.00-18.00 WIB. Setidaknya kamu masih punya waktu sampai satu minggu mendatang untuk menyaksikan hamparan bunga warna jingga ini langsung sebelum layu.

Nah, meski buka dari pagi sampai sore tentu akan lebih nyaman kalau kamu bisa datang saat pagi. Selain gak terlalu ramai, matahari juga belum terlalu menyengat sehingga gak bikin berkeringat. Selain itu cuaca yang cerah  membuat hasil fotomu lebih paripurna.

BACA JUGA:Indahnya Pantai Tangsi, Pantai Berwarna Merah Muda di Taman Nasional Komodo NTT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: