Keindahan Air Terjun Riam Bedawat di Tengah Hutan Tropis Habitat Flora dan Fauna Khas Kalimantan Barat

Keindahan Air Terjun Riam Bedawat di Tengah Hutan Tropis Habitat Flora dan Fauna Khas Kalimantan Barat

Keindahan Air Terjun Riam Bedawat yang mempesona bagai surga di negeri dongeng-Akun Instagram @_krinnn-

BENGKULUEKSPRESS.COMKalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang mendapat julukan "seribu sungai", julukan ini diberikan karena banyaknya aliran sungai yang tersebar di berbagai wilayah. 

Aliran sungai ini menyuguhkan berbagai panorama alam yang indah dan asri seperti air terjun. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara menjadikan air terjun sebagai salah satu destinasi wisata favorit saat berkunjung ke Kalimantan Barat. 

BACA JUGA:Menjelajahi Hutan Mangrove Melihat Keindahan Panorama Hutan Mangrove Sambil Olahraga Kano

Salah satu destinasi wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Riam Bedawat. Air Terjun ini terletak di tengah hutan tropis yang berada di Desa Sempatung Lawek, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Air Terjun Riam Bedawat memiliki 7 tingkatan air terjun yang cukup tinggi sehingga keindahan yang disuguhkan sangat menakjubkan.  Destinasi wisata ini cocok bagi pengunjung yang ingin healing dan menghilangkan stress.

Air Terjun Riam Bedawat berada di tempat yang masih tergolong tersembunyi dan belum banyak dikunjungi sehingga kebersihan, keasrian, serta keindahannya tetap terjaga hingga sekarang.

Air terjun ini ditemukan oleh para pekerja yang sedang mencari kayu. Para pekerja tersebut menjadikan air terjun ini sebagai salah satu penemuan yang layak untuk dikenalkan karena keindahannya bagai surga di negeri dongeng.

Pemandangan alam yang dapat memberikan pengalaman yang mengesankan membuat air terjun ini dijadikan sebagai tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Kalimantan Barat. 

Berada di ketinggian 200 mdpl hingga 400 mdpl, tidak heran jika banyak para petualang yang mengunjungi air terjun tersebut. Air Terjun Riam bedawat mengalir ke sungai Bedawat yang mempunyai air yang teramat jernih. Di sekitar sungai bedawat terdapat batu batu besar dengan ukuran beraneka ragam.

BACA JUGA:Serunya Hawai Waterpark di Malang, Nikmati Beragam Wahana Permain Air yang Menyegarkan

Berbagai jenis ikan hidup di aliran air terjun sehingga menjadi tempat favorit untuk memancing, ikan tangis/hampala merupakan ikan primadona di Riam Bedawat. Jika beruntung setiap sore para pengunjung akan melihat burung Enggang Gading bertengger di sekitar Air Terjun Riam Bedawan.

Jika kamu ingin berkunjung dan membawa kendaraan, kamu bisa menitipkannya terlebih dahulu di Desa Dange Pijang, tentunya dari Desa Dange Pijang kamu harus menyiapkan tenaga karena akses menuju Air Terjun Riam Bedawat masih sulit dijangkau. 

Namun, begitu sampai di kamu akan dibuat takjub ketika melihat keindahan panorama Air Terjun yang memukau dikelilingi hutan tropis yang masih sangat asri.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: