Mantap! Ritual Kuno Batimung Ala Suku Banjar Ini Patut untuk Dicoba Sebelum Menikah

 Mantap! Ritual Kuno Batimung Ala Suku Banjar Ini Patut untuk Dicoba Sebelum Menikah

ritual kecantikan kuno ala suku Banjar juga dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, serta melembabkan kulit sehingga riasan wajah pada pengantin akan lebih awet--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebelum menikah biasanya para pengantin diarahkan untuk melakukan ritual adat seperti siraman. Namun keunikan terjadi di Suku Banjar Kalimantan Selatan. Suku ini punya ritual kuno yang patut untuk dicoba khususnya para pengantin yang akan menggelar pernikahan.

BACA JUGA:Wanita Menikah Boleh Punya Selingkuhan! Inilah Salah Kebiasaan Aneh Suku Maasai Afrika

Selain membuat percaya diri, ritual kecantikan kuno ala suku Banjar juga dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, serta melembabkan kulit sehingga riasan wajah pada pengantin akan lebih awet. Ritual Batimung namanya, terdengar asing bagi mereka yang belum mengenal tradisi suku Banjar Kalimantan Selatan. Ritual ini tidak jauh berbeda dengan spa yang sering dilakukan di salon-salon kecantikan lainnya.

BACA JUGA:Mampu Membunuh Tanpa Menyentuh! Inilah Ilmu Mistis Leluhur Suku Dayak Yang menakutkan

Calon pengantin yang melakukan Batimung menghadap kuali besar yang berisi air rempah mendidih. Kemudian tubuhnya akan dilingkari tikar dari batas leher ke bawah agar uap air yang berasal dari didihan rempah bisa menyentuh kulitnya.


Dengan Ritual Batimung, calon pengantin akan berkeringat banyak dan membuat kulit mati mereka keluar, sehingga kulit akan terasa lebih kencang dan lembab. Suhu rata-rata ruangan yang digunakan saat Ritual Batimung mencapai 43°C hingga 46°C.

BACA JUGA:Ini Dia Tempat Wisata Asyik di Malam Hari Saat Berkunjung di Kota Yogyakarta

Selain itu, wewangian menggunakan sari tumbuhan aromatik saat Ritual Batimung juga digunakan untuk merilekskan tubuh calon pengantin. Wewangian yang digunakan biasanya ialah jasmine, lavender, sandalwood, peppermint, ginger, lemon, geranium, dan basil. Fungsi dari wewangian juga berbeda tergantung kebutuhan calon pengantin ketika melakukan Batimung.

Misalnya saja lavender dan sandalwood. Lavender cocok untuk dipakai saat pengantin merasa sulit untuk tidur (insomnia) dan sandalwood dipakai saat pengantin merasa stress dan kurang fokus. Bagi calon pengantin yang ingin segera mendapat momongan bisa menggunakan aroma jasmine saat Ritual batimung.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 6 Fakta Jembatan Ampera, Berubah Warna Tiga Kali dan Ada Aura Mistis

Aroma jenis ini dapat digunakan sebagai anti depresi, meningkatkan gairah seksual, dan kesuburan wanita. Setelah melaksanakan Ritual Batimung , pengantin biasanya akan mendapatkan treatment pijatan agar tubuh lebih rileks dan segar.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: