Ini Dia Tempat Wisata Asyik di Malam Hari Saat Berkunjung di Kota Yogyakarta

Ini Dia Tempat Wisata Asyik di Malam Hari Saat Berkunjung di Kota Yogyakarta

Tugu Jogja merupakan tempat wisata malam hari yang populer, sehingga tak lengkap rasanya jika Anda tidak berfoto di tugu ini--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kota Yogyakarta, Kota ini tidak hanya terkenal dengan wisata Candinya, namun di kota ini juga terdapat tempat wisata murah meriah yang bisa dikunjungi bahkan di waktu malam. Sebagai salah satu kota yang banyak dipenuhi para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia, Kota Yogyakarta selalu ramai tidak hanya di siang hari namun juga di malam hari.

BACA JUGA: Apa Sih Perbedaan Leo Juli dan Leo Agustus?

 

Di saat tersebut banyak warga kota yang mencari hiburan baik di kafe, warung kaki lima, angkringan, dan tempat lainnya.Berikut kami rangkum beberapa lokasi asyik yang bisa anda nikmati kala berkunjung ke Kota Yogyakarta di malam hari.

1. Malioboro
Malioboro merupakan salah satu lokasi ikonik di Yogyakarta. Tempatnya sangatlah terkenal di kalangan wisatawan. Tak hanya siang hari, di kala malam hari Malioboro ternyata asyik untuk dikunjungi. Jika anda ke sana, terdapat banyak penjual oleh-oleh maupun pakaian. Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni yang disuguhkan pengamen jalanan. Jika capek berjalan-jalan di Malioboro, anda bisa memilih becak atau delman untuk mengitari area Malioboro. Harganya pun terbilang sangat terjangkau, dan anda bisa menemukan mereka di sepanjang jalan Malioboro

BACA JUGA:Apakah di Surga Masih Ada Rokok, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

2. Tugu Jogja
Selain Malioboro, Tugu Jogja juga merupakan salah satu ikon dari kota pelajar. Tugu Jogja merupakan tempat wisata malam hari yang populer, sehingga tak lengkap rasanya jika Anda tidak berfoto di tugu ini. Tugu ini terletak di persimpangan jalan AM. Sangaji, jalan Sudirman, jalan Diponegoro, dan jalan Margo Utomo. Banyak wisatawan yang memilih berfoto pada malam hari karena dirasa lebih indah. Saat malam menjelang, tugu akan menyalakan sinarnya sehingga tampak lebih menakjubkan.


3. Alun-Alun Kidul
Semakin malam tempat ini justru semakin ramai. Saat datang, Anda akan melihat banyak orang yang menghabiskan malamnya di alun-alun kidul. Disini Anda bisa menyewa sepeda yang sudah dibuat sedemikian rupa dengan lampu-lampu berbagai warna. Anda bisa mengelilingi alun-alun kidul dengan sepeda tersebut hanya dengan uang Rp 15 ribu. Anda bisa mencobanya bersama teman, keluarga ataupun pacar.

BACA JUGA:Ternyata Gampang Lho Cara Bayar Cicilan SPayLater Lewat DANA, Ini Keuntungannya!

4. Taman Pelangi
Tempat wisata Jogja malam hari murah meriah ini berlokasi di ring road utara atau tepatnya berada dalam kompleks Monumen Yogya Kembali / Monjali. Lokasinya yang begitu strategis membuat Anda bisa dengan mudah menjangkaunya. Banyak wisatawan yang hadir di taman ini saat malam mulai datang.

Taman ini memiliki dua sisi pintu, yakni barat dan timur. Disarankan jika Anda masuk melalui pintu timur karena akan ada lampion besar yang menyambut Anda. Di dalam Taman Pelangi akan dapat anda temukan berbagai macam warna-warni lampion yang sangat bagus di malam hari. Oleh karena itu pada siang hari tempat ini nampak biasa saja namun di malam hari akan terlihat sangat spesial.


5. Atas Bukit Bintang
Bukit ini terletak di tepi jalan Jogja – Wonosari, tepatnya di bukit Pathuk. Jalannya hampir sama saat Anda ingin ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Menjelang malam, tempat ini semakin ramai karena tempatnya yang berada di ketinggian sekitar 150 meter membuat Anda bisa melihat indahnya kota Yogyakarta. Dari atas sini Kota Yogyakarta seperti langit yang bertebaran bintang. Oleh karena itu bukit inni dinamakan Bukit Bintang.

BACA JUGA:Pencinta Anabul Merapat! Ini Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

6. Angkringan
Tak lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan atau minuman di angkringan salah satu tempat wisata Yogyakarta malam hari ini. Setiap malam, angringan KR di jalan Margo Utomo dan angkringan Lik Man di utara Stasiun Tugu selalu ramai dengan para pengunjung. Dengan tikar yang sederhana tidak mengurangi kenikmatan mengobrol dan makan atau minum bersama teman, keluarga, atau pacar. Angkringan ini merupakan warung khas Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:Suka Solo Traveling? Ini Dia Tips Aman dan Nyaman Untukmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: