Menyaksikan keindahan Tlogo Muncar, Air Terjun Legenda Dewi Condrokirono di Yogyakarta

Menyaksikan keindahan Tlogo Muncar, Air Terjun Legenda Dewi Condrokirono di Yogyakarta

Air Terjun Tlogo Muncar menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan-Akun Instagram @prnt99-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu lokasi wisata terbaik yang bisa kamu kunjungi saat berada di Yogyakarta adalah Air Terjun Tlogo Muncar

Air Terjun Tlogo Muncar menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan. Selain itu, air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sleman. 

Maka daripada itu, kamu harus tahu apa saja pesona dari tempat wisata yang satu ini. Pesona pertama dari Air Terjun Tlogo Muncar jelas dari suasananya yang masih sangat asri dan sejuk. 

Lokasi dari Air Terjun Tlogo Muncar tepatnya berada di lereng Gunung Merapi dengan ketinggian sekitar 878 meter di atas permukaan laut. Tepatnya di  di Taman Wisata Plawangan Turgo, Jalan Tlogo Putri, Pakem, Sleman, Yogyakarta. 

BACA JUGA:Bermain dan Mencoba Berbagai Wahana di The Lawu Park Jawa Tengah

Jadi, sudah jelas kamu pun akan merasakan betapa segarnya udara sekitar air terjun. Tidak hanya itu saja, Air Terjun Tlogo Muncar juga sangat tenang. Tidak heran jika lokasi wisata ini menjadi lokasi yang tepat untuk healing. 

Kamu bisa bersantai dengan tenang saat berkunjung di air terjun yang satu ini. Apalagi lokasi juga termasuk jauh dari perkotaan yang pasti sangat menyenangkan untuk dikunjungi.


Air Terjun Tlogo Muncar menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan-Akun Insatagram @atikaulin_-

Air Terjun Tlogo Muncar memiliki air yang jernih. Saat mengunjungi air terjun ini, kamu jelas akan merasakan sebuah ketenangan yang sangat berbeda dan menyenangkan. 

Kamu tidak hanya bisa melihat saja aliran air yang jernih, tapi kamu bisa bermain air. Dengan ketinggian sekitar 30 hingga 40 meter, aliran Air Terjun Tlogo Muncar berasal dari Bukit Lawangan.  

BACA JUGA:Berkunjung Tirta Empul, Landmark Pulau Bali, Simak Lokasi, Daya Tarik, Sejarah dan Rute Perjalanan

Perlu diketahui, saat erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010, aliran Air Terjun Tlogo Muncar ini menjadi jauh lebih sedikit. Meski begitu, Air Terjun Tlogo Muncar tidak pernah mengering, termasuk pada saat musim kemarau.

Berada di kawasan hutan sehingga para pengunjung bisa melihat banyaknya monyet liar yang berkeliaran. Monyet liar yang masih hidup tenang dengan masyarakat sekitar membuktikan bahwa Air Terjun Tlogo Muncar masih sangat terjaga keasriannya. 

Para monyet yang menempati lokasi wisata ini sering kali muncul pada saat siang hari. Kamu tidak perlu khawatir akan keberadaan monyet–monyet dari Air Terjun Tlogo Muncar, mengingat mereka sudah terbiasa dengan kehadiran manusia. kamu tidak mengganggu, maka para monyet tidak akan mengganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: