Menyaksikan keindahan Tlogo Muncar, Air Terjun Legenda Dewi Condrokirono di Yogyakarta

Menyaksikan keindahan Tlogo Muncar, Air Terjun Legenda Dewi Condrokirono di Yogyakarta

Air Terjun Tlogo Muncar menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan-Akun Instagram @prnt99-

Selain dari keindahan alamnya, ternyata Air Terjun Tlogo Muncar pun memiliki cerita yang legenda dari Dewi Condrokirono. Dipercaya dulu ada seorang putri cantik bernama Dewi Condrokirono yang mandi di air terjun ini. 

BACA JUGA:Rezeki Mengalir Deras Sampai Jumat Depan, Habib Novel Alaydrus Sarankan Baca Ini Setelah Jumatan

Sehingga masyarakat sekitar yakin bila mandi di Air Terjun Tlogo Muncar akan awet mudah dan cantik seperti Dewi Condrokirono. Sudah pasti di Air Terjun Tlogo Muncar ada banyak sekali spot foto yang jelas sangat indah. Selama kamu berkunjung di lokasi wisata ini, kamu bisa berfoto dengan bebas dari berbagai spot yang ada. 

Bahkan pengelola menyediakan beberapa ornamen buatan untuk membuat lokasi menjadi semakin indah. Bagi kamu yang suka membagikan foto di media sosial, maka jelas tidak akan kesulitan menemukan spot indah di Air Terjun Tlogo Muncar.


Air Terjun Tlogo Muncar menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan-Akun Insatagram @prnt99-

Jika kamu masih ingin berlama-lama berkunjung ke Air Terjun Tlogo Muncar kamu bisa camping di sekitar kawasan air terjun. Air terjun ini sering menjdai tempat camping yang paling banyak dipilih oleh mahasiswa pecinta alam. 

Terutama bagi yang ingin naik ke Gunung Merapi. Kamu pun bisa mempertimbangkan camping di alam terbuka yang indah di Air Terjun Tlogo Muncar.

BACA JUGA:7 Pasar Unik di Indonesia, Salah Satunya Ada Pasar Bisu, Bagaimana Transaksi Jual Belinya?

Bicara soal fasilitas Air Terjun Tlogo Muncar jelas punya berbagai fasilitas yang disediakan. Hal ini sendiri untuk mendukung kamu merasa nyaman selama eksplor di Air Terjun Tlogo Muncar. 

Fasilitas yang disediakan di kawasan wisata ini seperti, area parkir, warung makan, toilet, spot camping, dan spot foto. 

Harga tiket masuk kawasan Air Terjun Tlogo Muncar cukup terjangkau hanya sekitar Rp 9000 saja. Untuk jam operasionalnya kamu pun dapat mengunjungi tempat wisata pukul 09.00 Wib hingga 15.00 Wib. Perlu di ingat destinasi wisata ini tutup setiap hari senin.  

Sedangkan untuk parkir motor dikenai biaya Rp. 2.000 saja, parkir mobil Rp. 10.000 dan parkir bus hanya Rp. 20.000. Nah, saat tepat untuk mengunjungi lokasi ini adalah pada saat hari cerah. Tapi, jika ingin melihat tumpahan air terjun yang besar, maka bisa datang pada saat musim penghujan.

BACA JUGA:Air Terjun Munduk, Konon Airnya Bisa Menyembuhkan Penyakit Kulit dan Bikin Awet Muda

Jadi tunggu apalagi? jika kamu berada di Yogyakarta jangan sampai lewatkan destinasi wisata yang satu ini. Akan lebih menyenangkan jika kamu mengajak keluarga dan teman-teman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: