Bermain dan Mencoba Berbagai Wahana di The Lawu Park Jawa Tengah

Bermain dan Mencoba Berbagai Wahana di The Lawu Park Jawa Tengah

The Lawu Park merupakan wisata buatan yang berada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah -Akun Instagram @the_lawupark-

BENGKULUEKSPRESS.COM - The Lawu Park merupakan wisata buatan yang berada di Kabupaten Karanganyar tepatnya terletak di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Destinasi wisata The Lawu Park sangat populer di Jawa Tengah. Tak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke sana, baik wisatawan lokal, domestik bahkan hingga wisatawan mancanegara.

The Lawu Park terdapat dua lokasi wisat. The Lawu Park 1 resmi berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektare pada Juni 2018, sedangkan untuk Lawu Park 2 dibangun pada tahun 2019.

BACA JUGA:Keren! Rasakan Bernostalgia Kembali ke Zaman Purba di Taman Batu Alif Provinsi Riau

Selain taman wisata alam, kamu bisa menemukan wahana serta atraksi seru dengan membeli tiket The Lawu Park.

The Lawu Park mengusung konsep taman wisata, resort, serta restoran dengan pemandangan alam Gunung Lawu dan hutan pinus, The Lawu Park menghadirkan berbagai atraksi dan wahana seru. Tentunya wahana The Lawu Park juga dibuat ramah anak sehingga cocok untuk wisata keluarga.

Ada beberapa wahana yang bisa kamu jadikan pilihan aktivitas menyenangkan saat berada di Lawu Park, berikut diantaranya:

BACA JUGA:Lembah Harau, Destinasi Wisata Vibes Desa Konoha di Kartun Anime Naruto

1. Snow Park & Snow World


Ragam wahana di The Lawu Park-Akun Instagram @the_lawupark-

Wahana favorit yang selalu diburu wisatawan jika sedang berkunjung The Lawu Park Tawangmangu adalah Snow Park dan Snow World.

Snow Park sendiri merupakan taman dengan pemandangan serba putih yang didesain seperti salju dengan pemandangan hutan pinus lengkap dengan dekorasi boneka salju dan replika pohon bersalju.

Meskipun seperti salju sungguhan, kamu tidak perlu takut kedinginan karena area ini tidak dibuat dari es. Namun kamu bisa mengenakan baju hangat untuk berfoto seperti sedang di padang salju sungguhan. Lagipula suasana Lawu Park cenderung dingin.

Jika ingin bermain salju seperti sungguhan, kamu bisa mengajak si kecil ke area Snow World. Tak perlu liburan ke luar negeri untuk menikmati salju.

BACA JUGA:Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Pemandian Para Bidadari

Sebab, wahana ini dilengkapi salju buatan dari es serta dilengkapi replika rumah kayu yang cocok sebagai spot selfie.

Tak heran jika wahana ini juga disebut dengan Rumah Es. Spot yang satu ini bakal jadi spot favorit saat berkunjung ke The Lawu Park

2. Jembatan Gantung


Ragam wahana di The Lawu Park-Akun Instagram @the_lawupark-

Wahana selanjutnya yang bisa kamu jadikan piliWahana menantang sekaligus spot selfie ini tak boleh dilewatkan. Jembatan Gantung juga menjadi wahana The Lawu Park favorit banyak wisatawan.

Jembatan tali ini membentang dari pohon ke pohon. Walaupun terlihat agak ekstrem, Jembatan Gantung The Lawu Park dilengkapi dengan pembatas di kedua sisinya sehingga anak-anak pun bisa mencoba wahana ini.

BACA JUGA:Menikmati Indahnya Air Terjun Putri Nglirip, Destinasi Wisata Air Terindah di Indonesia

3. Mini Zoo


Ragam wahana di The Lawu Park-Akun Instagram @the_lawupark-

Dengan membeli tiket masuk The Lawu Park, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk bertemu satwa di Mini Zoo. Area ini dibagi menjadi beberapa bagian. Pertama ada Shaun the Sheep Arena.

Anak-anak bisa melihat bahkan berinteraksi langsung dengan memberi makan domba-domba.

Untuk paket pakan domba dikenakan harga tiket The Lawu Park tambahan mulai dari Rp5.000. Kedua adalah Rabbit Arena. Terdapat beberapa kelinci menggemaskan, kamu dan si kecil bisa berfoto bersama lho!

4. Jeep Adventure


Ragam wahana di The Lawu Park-Akun Instagram @the_lawupark-
Bagi kamu yang suka dengan tantangan, tandanya kamu wajib mencoba Jeep Adventure. Di area ini tersedia berbagai pilihan rute, salah satunya adalah Medium Trip Jeep Adventure The Lawu Park.

BACA JUGA:Air Terjun Nungnung, Destinasi Wisata Simbol Keindahan Alam Bali

Perjalanan akan dimulai dari The Lawu Park menuju Tirto Gumarang yang dihiasi dengan pemandangan Bukit Mongkrang. Sesampainya di Tirto Gumarang, kamu akan diajak bertualang melintasi medan yang cukup ekstrem dengan jalanan berlumpur. Perjalanan akan berakhir di Air Terjun Putri Jumog

5. Outbound Area


Ragam wahana di The Lawu Park-Akun Instagram @the_lawupark-
Wahana selanjutnya yang ditawarkan adalah tempat area Outbound. Tersedia paket outbound dewasa mulai dari Rp120.000 yang sudah termasuk tiket masuk, makan, game outbound, flying fox, dokumentasi, dan standar P3K.

Sementara harga tiket masuk The Lawu Park untuk anak-anak dibanderol mulai dari Rp75.000. Selain permainan outbound, kamu juga bisa mencoba wahana ATV ride mulai dan menunggang kuda dengan membayar tiket The Lawu Park tambahan mulai dari Rp50.000.

BACA JUGA:5 Daya Tarik Destinasi Wisata Danau Kaco di Jambi

6. Spot Selfie


Ragam wahana di The Lawu Park-Akun Instagram @the_lawupark-

Walaupun setiap sudut The Lawu Park cocok dijadikan spot foto, wisata Tawangmangu ini turut menghadirkan spot selfie.

Mulai dari lambang ‘love’ yang terbuat dari akar, replika berbagai hewan seperti lumba-lumba dan jerapah dari pohon buatan, kastil, replika robot Transformers, rumah pohon, dan replika Fushimi Inari seperti di Jepang.

Nah, jika kamu ingin berkunjung ke The Lawu Park, dari pusat Karanganyar, kamu akan menempuh jarak sekitar 30 km atau 1 jam perjalanan melalui Jalan Raya Matesih.

BACA JUGA:Ini Dia Pantai Favorit Presiden Soekarno Saat Berada di Bengkulu

Adapun jam buka The Lawu Park adalah setiap hari pukul 08.00-17.00. Untuk harga tiket masuk The Lawu Park dibanderol mulai dari Rp20.000 untuk weekdays dan Rp25.000 untuk weekend.

Itulah informasi mengenai wisata The Lawu Park yang ada di Jawa Tengah. Destinasi wisata yang satu ini bisa kamu jadikan referensi liburan bersama orang tersayang.

Saat berkunjung ke The Lawu Park kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan dan menambah kenangan yang tak terlupakan saat berlibur ke Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: