7 Kebiasaan Aneh Suku Maasai Afrika, Nomor 5 Wanita Boleh Punya Selingkuhan Tapi Tidak Boleh Hamil!

7 Kebiasaan Aneh Suku Maasai Afrika, Nomor 5 Wanita Boleh Punya Selingkuhan Tapi Tidak Boleh Hamil!

masyarakat Maasai memiliki kebiasaan yang sangat aneh, yaitu membolehkan wanita yang sudah menikah memiliki pacar di luar alias selingkuhan, asalkan dia tidak hamil dengan orang tersebut--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di dunia ini cukup banyak suku dan tradisi yang dimiliki masyarakat dari berbagai negara. Ada yang bisa layaknya kehidupan modern, adapula yang masih primitif. Salah satunya seperti kebiasaan aneh Suku Maasai Afrika.

BACA JUGA:Mampu Membunuh Tanpa Menyentuh! Inilah Ilmu Mistis Leluhur Suku Dayak Yang menakutkan

Berikut ini ada 7 kebiasaan aneh suku Maasai Afrika yang jika dipandang dalam kacamata modern sangat primitif sekaligus diluar nalar.

Diantara 7 kebiasaan aneh Suku Maasai Afrika ini, salah satunya adalah wanita yang sudah menikah diperbolehkan memiliki selingkuhan. Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi, yakni tidak boleh hamil.

Kebiasaan aneh suku Maasai Afrika yang lain yang tidak kalah bikin orang asing tercengang adalah kaum pria yang boleh berpoligami dengan puluhan wanita sekaligus.

Suku Maasai sendiri adalah suku asli semi-nomaden di Afrika yang cakupan wilayahnya ada di Kenya selatan sampai Tanzania utara.

BACA JUGA:Sidang Kasus Penipuan Penerimaan Bintara Polri, Terdakwa Jaminkan Sertifikat Rumah ke Korban

1. Kebiasan Berburu
Selama beberapa generasi, suku Maasai tinggal di padang rumput dan sehari-hari akrab dengan hewan buas seperti singa hingga hewan khas Afrika lainnya.

Karena kebiasaan berburu, suku Maasai biasanya menggunakan kulit dan bulunya untuk pakaian. Selain itu, seorang pemburu akan dianggap sebagai pahlawan dan mendapat pujian dari seluruh anggota suku.

Meski berburu singa pada zaman dahulu adalah tradisi yang biasa dilakukan, namun kini kebiasaan itu sudah ditinggalkan.


2. Beternak dan meminum darah hewan peliharaan
Sebagian besar orang suku Maasai bekerja dengan cara berternak sapi dan domba.

Daging sapi dan domba menjadi makanan pokok di suku ini. Lebih unik lagi, suku ini juga memiliki kebiasaan meminum darah hewan ketika hewan ternak itu disembelih.

Mereka percaya bahwa darah hewan memiliki nutrisi yang sangat baik bagi tubuh alias sangat bergizi. Darah segar ternak melambangkan kekuatan dan keberanian, itulah sebabnya mereka percaya bahwa jika mereka meminum lebih banyak darah segar dari hewan ini, itu akan membuat mereka lebih berani dan abadi.

BACA JUGA:Sharp Luncurkan Smartphone Terbaru Aquos Sense8, Cek Harga dan Fiturnya!

Laki-laki Maasai sering membawa tombak dan pisau pendek. Senjata semacam itu tidak hanya membantu mereka mempertahankan diri, tetapi juga dapat digunakan untuk melindungi kawanan dari serangan pemangsa.

Orang Maasai percaya pada animisme.

Mereka percaya bahwa ternak adalah hadiah yang diberikan para dewa kepada mereka, mereka melambangkan kekayaan dan kekuasaan. Mereka menghargai dan memuja makhluk-makhluk yang hidup di sebelah mereka.

Jika sebuah desa memiliki banyak ternak, itu membuktikan bahwa desa tersebut memiliki banyak keberuntungan, para dewa selalu berada di samping mereka untuk melindungi mereka. Pria yang memiliki banyak ternak juga dianggap kaya, dihormati banyak orang, dan memudahkan mereka untuk menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: