Menjelajahi Hutan Mangrove Melihat Keindahan Panorama Hutan Mangrove Sambil Olahraga Kano

Menjelajahi Hutan Mangrove Melihat Keindahan Panorama Hutan Mangrove Sambil Olahraga Kano

Menjelajahi Hutan Mangrove menggunakan kano-Akun Instagram @tanyaintan-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika kamu ingin liburan sambil olahraga dengan sensasi yang berbeda. Di Yogyakarta ada spot wisata yang terbilang baru, menawarkan liburan dengan pemandangan yang mempesona sambil berolahraga kano. Destinasi ini bernama Kano Maritim Mangrove Baros yang lokasinya ada di Kabupaten Bantul.

Wisata ini juga terasa unik karena ini satu-satunya wisata kano yang mengelilingi hutan Mangrove di Jogja. Kano Maritim Mangrove Baros beroperasi sejak akhir 2022. Saat ini tempat wisata Kano Maritim Mangrove Baros  menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi.

Destinasi wisata ini berada di Baros, Tirtohargo, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Jembatan Kretek II, yakni berjarak 1,5 KM dan bisa ditempuh dalam kurun waktu 2 menit dengan kendaraan bermotor atau 15 menit jika berjalan kaki.

BACA JUGA:Intip Destinasi Populer Goa Pinus di Kota Batu Malang Jawa Timur, Banyak Spot Foto Menarik

Kano Maritim Baros menawarkan wahana susur sungai di kawasan hutan bakau dengan kano. Ada dua paket durasi yang dapat dipilih. Pertama, pengunjung dapat memilih rute panjang dengan jarak hampir dua kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam dengan biaya Rp 50 ribu dan mendapatkan minum juga mie instan. Sementara rute pendek hanya berdurasi sekitar setengah jam dengan jarak tempuh 500 meter dengan biaya Rp 25 ribu. Pengunjung juga akan mendapatkan foto dokumentasi gratis di kedua paket tersebut.


Paket foto yang disediakan di Kano Maritim Mangrove Baros-Akun Instagram @kano.mangrove-

Sepanjang perjalanan, pengunjung dimanjakan pemandangan hamparan hutan mangrove yang hijau membentang luas. Luasnya kurang lebih empat hektare, erpadu dengan sawah yang hijau dan angin yang berhembus memberi sensasi kesejukan yang menenangkan.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan beragam jenis burung yang tinggal di kawasan hutan mangrove. Di kawasan ini terdapat sejumlah jenis burung, salah satunya burung kuntul yang mendiami kawasan hutan mangrove.


Asyiknya menjelajahi hutan mangrove sambil olahraga kano-Akun Instagram @siskaprtni-

BACA JUGA:Ini Dia Fakta Unik Gunung Rinjani, Ada Tanaman Sakral yang Tidak Boleh Dipetik

Sebaiknya jika kamu berkunjung ke destinasi wisata Kano Maritim Baros, kamu harus reservasi lebih dulu sebelum datang untuk mendapatkan waktu terbaik dan tak perlu antre. Soal keamanan kamu tak perlu ragu karena dalam sekali sewa, sudah disertai helm, pelampung, dan sepatu pantai.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: