Berkunjung ke Hutan Mangrove Klawalu, Destinasi Wisata Manggrove Pertama di Papua

Berkunjung ke Hutan Mangrove Klawalu, Destinasi Wisata Manggrove Pertama di Papua

Hutan Mangrove Klawalu Papua-Akun Insatagram @hutanwisatamangroveklawalu-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hutan mangrove merupakan salah satu ekosistem yang berada di kawasan pesisir pantai. Ekosistem ini terdiri dari berbagai kelompok pepohonan yang dapat hidup di dalam lingkungan yang berkadar garam tinggi.

Memilki keindahan hutan alami menjadikan kawasan hutan mangrove banyak diminati oleh wisatawan sebagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. 

Nah, bagi kamu yang berada di Papua atau sedang ingin berkunjung ke sana. Kawasan hutan mangrove yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi liburanmu bersama keluarga dan teman-teman adalah hutan mangrove Klawalu.

Hutan mangrove ini merupakan hutan mangrove pertama yang ada di Papua. 

BACA JUGA:Mengisi Liburan Akhir Tahun dengan Melakukan Berbagai Aktivitas Menyenangkan di Ledok Sambi

Saat ini, banyak warga pesisir pantai mulai memanfaatkan kesempatan ini terutama dari aspek pariwisata, meskipun memang belum optimal. 

Tak hanya itu saja, hutan mangrove Klawalu tersebut masih dikelola secara tradisional oleh sekelompok masyarakat nelayan yang juga mengandalkan taman mangrove tersebut. Hutan Mangrove ini dibangun dengan Dana Alokasi Desa dan sudah diresmikan sejak tahun 2019.

Hutan mangrove Klawalu terletak di Klamana, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat.


Hutan Mangrove Klawalu Papua-Akun Insatagram @hutanwisatamangroveklawalu-

Hutan Mangrove ini tentunya bisa menjadi primadona harapan baru di Kota Sorong. Terlebih lagi wisata hutan mangrove ini memang menjadi yang pertama di tanah Papua.

Tak hanya itu saja, pembukaan objek wisata terbaru di Sorong ini juga sekaligus untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan. Baik itu menjaga ekosistem dan habitatnya dari berbagai kerusakan hingga menjaga pohon mangrove.

BACA JUGA:Berkunjung ke Curug Cikaso di Sukabumi Jawa barat

Saat kamu berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini kamu akan disambut dengan jembatan yang berwarna-warni dengan pemandangan yang eksotis. Ada banyak sekali hal menarik yang ditawarkan hutan mangrove Klawalu, kamu bisa melihat kawasan wisata hutan mangrove Klawalu dari atas menara pandang. 

Dari atas menara kamu dapat melihat pemandangan hutan mangrove yang sangat indah karena disini terdapat beberapa jenis mangrove yang memanjakan mata. Saat berada di atas menara kamu juga dapat mengabadikan moment kamu saat berada di hutan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: