Wisata Air Terjun Kedung Pedut, Bermain Air di Kolam Alami yang Menakjubkan

Wisata Air Terjun Kedung Pedut, Bermain Air di Kolam Alami yang Menakjubkan

Air Terjun Kedung Pedut-Akun Insatagram @traveloka.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu air terjun yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Kulon Progo adalah air terjun Air Terjun Kedung Pedut. Air terjun ini memang belum banyak terdengar oleh wisatawan. 

Kendati demikian, keindahan Air Terjun Kedung Pedut sangatlah menawan, membuat siapa saja yang mengunjunginya akan terpesona dan tidak ingin beranjak dari sana. 


Air Terjun Kedung Pedut-Akun Insatagram @indonesia.paradise-

Air Terjun Kedung Pedut terletak di Jalan Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Air terjun ini merupakan surga tersembunyi yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Pemandangan air terjun ini bebeda dengan air terjun lainnya karena memilki air berwarna biru kehijauan yang sangat jernih dan bersih. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Air Terjun di Bengkulu yang Cocok untuk Healing Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

Tak heran jika warga sekitar kawasan Air Terjun Kedung Pedut menyebut air terjun ini dengan nama waterpark alami. Karena, di tempat ini ada sebuah kolam renang yang terbentuk secara alami.

Penamaan Air Terjun Kedung Pedut berasal dari Bahasa Jawa, Kedung berarti kolam dan Pedut berarti kabut. Hal ini dikarenakan saking derasnya saat air jatuh ke bawah menuju kolam, menyebabkan sekitaran kolam tersebut menjadi berkabut.


Air Terjun Kedung Pedut-Akun Insatagram @javascenery-

Secara keseluruhan bila dihitung, kawasan kedung pedut ini mempunyai hampir 5 kedung atau kolam, yaitu Kedung anyes, kedung lanang, kedung wedok, kedung merak, kedung merang. Dimana setiap kedung mempunyai kedalaman yang cukup beragam. kamu bisa memilih mau terjun dimana.

BACA JUGA:Bersantai Menggunakan Hamock Sembari Menikmati Keindahan Air Terjun Randusari di Yogyakarta

Tetapi, disarankan jangan berenang, cukup menikmatinya saja, karena kawasannya yang cukup berbahaya. Air Terjun Kedung Pedut juga menyediakan fasilitas seperti, toilet, kamar, mandi, dan musholla. 

Harga Tiket Masuk kawasan ini hanya Rp 11.000 per orang. Ditambah dengan biaya parkir untuk mobil Rp 3.000 ribu rupiah dan untuk motor Rp 10.000. Harga yang cukup murah untuk fasilitas yang bisa dinikmati di kawasan ini.


Air Terjun Kedung Pedut-Akun Insatagram @violajogja-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: