Mengisi Liburan Akhir Tahun dengan Melakukan Berbagai Aktivitas Menyenangkan di Ledok Sambi

Mengisi Liburan Akhir Tahun dengan Melakukan Berbagai Aktivitas Menyenangkan di Ledok Sambi

Destinasi Wisata Ledok Sambi Yogyakarta -Akun Instagram @backpackerjakarta-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Libur panjang telah tiba, saatnya kita berdestinasi wisata ke tempat-tempat menarik untuk mengisi liburan bersama keluarga dan teman-teman. Nah, bagi kamu yang tinggal di kota Yogyakarta atau sedang mengunjungi kota Yogyakarta, wisata alam Ledok Sambi bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Ledok Sambi merupakan desa wisata alam yang menyuguhkan pesona taman dan sungai yang alami, menarik sekali untuk dikunjungi. Ledok Sambi berada di Jalan Kaliurang Km 19 No 2, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Akses menuju Ledok sambi tidak lah sulit, kamu bisa menggunakan kendaraan  bermotor atau mobil untuk pergi ke sana 

Tempat ini sangat rekomended untuk di kunjungi karena Wisata Ledok sambi tidak ada retribusi tiket alias gratis. Kendati demikian, jika kamu ingin berkontribusi kamu dapat memasukan dana sukarela ke kotak donasi yang sudah disediakan. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terpopuler di Bengkulu Yang Wajib dikunjungi Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

Saat berkunjung ke Ledok Sambi kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pedesaan yang menyejukan. Selain itu saat masuk area wisata ini kamu akan ditawarkan berbagai makanan khas, seperti jadah tempe dan makanan ringan lainnya. 

Keindahan taman hijau yang asri dengan sungai yang mengalir, anak-anak yang bermain air dan tenda-tenda camping yang tersebar di area taman menjadi ciri khas Wisata Ledok Sambi.


Area Camping Ground Ledok Sambi -Akun Instagram @nadyamawarj_-

Sebuah pemandangan alami yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk melengkapi kenyamanan pengunjung, pihak pengelola Ledok Sambi juga menyediakan kafe yang letaknya tidak jauh dari sungai. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Danau Paisu Pok Danau Terindah di Sulawesi Tengah

Namanya Kafe Ledok, kafe ini menyediakan makanan dan minuman yang dapat dinikmati di area indoor maupun outdoor. Kafe Ledok buka setiap hari dari pukul 09.00 – 16.30 Wib.

Untuk harga makanan dan minuman juga cukup terjangkau, untuk minuman mulai dari Rp 7000 dan makanan kisaran Rp 15000. Bagi yang suka menggunakan metode pembayaran cashless tidak perlu khawatir, karena kafe ini juga menerima pembayaran menggunakan barcode seperti Qris. 

Nah, Jika sudah puas makan-minum di kafe dan bermain di area sungai, di Ledok Sambi juga terdapat permainan outdoor yang menantang yaitu “flying fox” yang dapat meluncur dari atas area masuk wisata sampai ke bawah dekat sungai. 


Menikmati kuliner di Ledok Sambi -Akun Instagram @vinnyalvind-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: