Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Masjid Raya Bandung-Sumber : Akun Instagram @dimasoktovahajara-

10. Aula serba guna

11. Toko/kios suvenir

12. TPA/madrasah

13. Tempat penitipan sepatu/Sandal

14. Taman yang lapang

15. Parkir yang cukup luas

Di samping ibadah salat lima waktu, ada banyak lagi kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Raya Bandung. Dalam satu pekan, digelar beberapa kajian agama (pengajian) yang bisa diikuti oleh masyarakat umum. Wisata religi, seperti napak tilas sejarah masjid juga sangat menarik untuk dilakukan selama berada di sini.

Nah, berikut ini beberapa kegiatan menarik di Masjid Raya Bandung, baik yang bersifat harian maupun pada momen-momen tertentu:

1. Spot Foto Instagramable 

Desain arsitektur masjid yang satu ini memang megah dan unik sehingga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Anda bisa berburu foto-foto cantik di tiap sudut kawasan masjid.

Mau berpose di spot yang aesthetic? Ambil posisi di bawah menara, dinding yang nampak seperti sisik ikan, mihrab, alun-alun, hingga taman yang indah. Di beberapa bagian masjid ada yang berlapis emas, sangat bagus untuk latar belakang foto Anda.

2. Monument Menara Kembar 

Menara kembar menjadi ciri khas Masjid Raya Bandung. Nampak dari luar, sepasang menara ini menjulang gagah. Anda bisa naik ke lantai tertinggi di menara ini untuk melihat panorama Kota Bandung secara 360 derajat.

Untuk bisa naik ke menara masjid, Anda akan dikenakan tiket masuk dengan harga sangat terjangkau. Setelah memiliki tiket, Anda tinggal naik lift untuk menuju lantai berdinding kaca. Dari balik kaca, Anda akan menyaksikan gedung-gedung yang memadati Kota Bandung. Keren, lho!

3. Lapangan Hijau Membentang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: