Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Masjid Raya Bandung-Sumber : Akun Instagram @dimasoktovahajara-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu pecinta destinasi wisata religius tak lengkap rasanya jika kamu ke Kota Bandung tidak berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Tidak hanya menjadi tempat ibadah umat muslim, Masjid Raya Bandung juga merupakan salah satu destinasi wisata sejarah dan religi.

Banyak wisatawan dari berbagai daerah yang kerap mengunjungi masjid tua ini ketika jalan-jalan ke Kota Bandung.

Masjid Raya Bandung merupakan salah satu bangunan ikonik di Kota Bandung. Di samping sebagai tempat ibadah rutin kaum muslimin, berbagai kegiatan keislaman lain serta program edukasi dan sosial juga dijalankan di masjid megah yang satu ini.

Sebagai masjid yang sudah lama berdiri, Masjid Raya Bandung tidak terlepas dari sejarah yang mengiringinya. Dahulu, masjid ini dikenal dengan nama Masjid Agung Bandung. Dalam perjalanannya, masjid kebanggaan urang Jawa Barat, khususnya  warga Bandung ini mengalami beberapa kali renovasi.


Masjid Raya Bandung dimalam hari-Sumber : Akun Instagram @ade.irwn21-

BACA JUGA:Di Balik Keindahan Alamnya, Ini Dia Cerita Mistis di Gunung Ciremai

Mau punya rumah di Bandung dan sekitarnya dengan harga terjangkau dan cocok untuk pasangan muda? Temukan pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp400 jutaan di sini!

Kalau Anda punya rencana berlibur ke Kota Bandung, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Raya Bandung. Yuk, kita ulas kisah perjalanan Masjid Raya Bandung hingga menjadi seperti sekarang ini!  

Tentu saja tidak terlalu susah untuk mengetahui di mana letak Masjid Raya Bandung. Ya, bangunan yang dirancang untuk ibadah rutin kaum Muslim dan  bermacam kegiatan lainnya ini terletak di pusat kota, lebih tepatnya berada di Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

Untuk dapat menjangkau Masjid Raya Bandung, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Cukup banyak trayek kendaraan umum, seperti bus dan angkutan kota yang melewati Masjid Raya Bandung. Hal ini dikarenakan kompleks masjid yang menyatu dengan Alun-alun Kota Bandung ini terletak di kawasan strategis.

Bagi Anda yang datang dari luar Kota Bandung, misalnya Jakarta, jika menggunakan kendaraan pribadi maka bisa mengakses jalan Tol Cipularang lalu keluar di Pintu Tol Pasir Koja. Selepas Pintu Tol Pasir Koja, Anda tinggal menyusuri Jalan Terusan Pasir Koja hingga bertemu Jalan Dewi Sartika dan lanjut ke Jalan Dalem Kaum.

BACA JUGA:Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera dengan Berbagai Mitosnya

Sementara untuk Anda yang tengah berada di Kota Bandung cukup banyak pilihan angkutan umum untuk menuju Masjid Raya Bandung. Anda bisa memilih bus Damri, angkot, atau Bandros yang mudah diakses dari tempat Anda berada.   

Tahukah kamu Masjid Raya Bandung juga memiliki pengetahuan bersejarah yang bisa kamu dapatkan ketika kamu berkunjung ke destinasi wisata ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: