Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Masjid Raya Bandung-Sumber : Akun Instagram @dimasoktovahajara-

Selain itu, halaman depan Masjid Raya Bandung juga tidak luput dari pemugaran. Terdapat taman yang luas dengan rumput sintetis yang indah sebagai area publik. Hal ini sejalan dengan rencana pembangunan yang hendak mengembalikan nilai alun-alun seperti dahulu kala.

Banyak hal yang bisa dilakukan di area publik Masjid Raya Bandung. Lapangan yang berstatus sebagai alun-alun ini menjadi salah satu spot menarik bagi wisatawan. 

Tak hanya menjadi tempat ibadah, Masjid Raya Bandung juga memiliki kawasan yang luas dan dilengkapi fasilitas yang cukup nyaman untuk berwisata. Sebagai fasilitas publik, tentu saja tidak ada biaya tiket masuk bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan masjid yang satu ini.

Saat liburan, Masjid Raya Bandung dipadati jamaah salat maupun wisatawan yang datang dari berbagai wilayah. Meski demikian, para pengunjung tidak kehabisan tempat karena area masjid yang luas.

Sebagai masjid utama Provinsi Jawa Barat, Masjid Raya Bandung dilengkapi fasilitas yang memadai dan bisa diakses oleh pengunjungnya. Fasilitas tersebut, antara lain:

Destinasi wisata ini juga memiliki fasilitas dan sarana yang cukup lengkap serta luas dan nyaman, diantaranya; 

1. Tempat wudhu yang banyak

2. Kamar mandi/toilet

3. Sound system dan multimedia

4. Penyejuk udara (AC)

5. Kantor sekretariat pengurus masjid

6. Perpustakaan

7. Koperasi

8.Poliklinik

9. Perlengkapan pengurusan jenazah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: