Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Masjid Raya Bandung, Destinasi Wisata Religius dengan Fasilitas dan Sarana Terlengkap di Bandung

Masjid Raya Bandung-Sumber : Akun Instagram @dimasoktovahajara-

Lapangan depan Masjid Raya Bandung yang berfungsi sebagai alun-alun dilapisi rumput buatan atau sintetis. Usai beribadah atau melakukan kegiatan keagamaan lain, pengunjung biasanya duduk-duduk santai, tiduran, menikmati kuliner, atau bermain di alun-alun yang bersih terawat ini.

Kalau datang ke sini, sebaiknya pagi atau sore hingga malam hari. Pasalnya, jika cuaca cerah, Anda tidak terlalu merasakan sengatan sinar matahari. Dilihat dari atas, halaman masjid ini begitu mempesona, lengkap dengan bunga-bunga di taman yang ada di sekelilingnya.

4. Kegiatan Agama

Begitu memasuki bulan suci Ramadan, kegiatan di Masjid Raya Bandung kian semarak. Yang tidak terlewatkan tentu saja program buka bersama yang kerap diikuti oleh ribuan warga dan wisatawan yang sengaja datang ke masjid ini.

Malamnya, salat tarawih di Masjid Raya Bandung juga menarik untuk diikuti. Berbondong-bondong jamaah berdatangan untuk melaksanakan salat tarawih yang terkadang hingga tumpah hingga keluar ruangan ibadah utama.

Seperti masjid pada umumnya, Masjid Raya Bandung tentu saja menyelenggarakan salat Hari Raya atau salat Ied, baik Hari Raya Idulfitri maupun Iduladha. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini selalu disambut antusias oleh masyarakat.

Setiap Hari Raya, jamaah salat Ied di masjid ini selalu membludak. Nyaris seluruh bagian masjid diisi oleh jamaah, bahkan hingga ke alun-alun. Selepas salat, mereka memanfaatkan waktu sambil bermaaf-maafan di kawasan masjid.

Kamu yang ingin berkunjung ke Bandung sangatlah rugi jika kamu tidak mengunjungi destinasi wisata yang satu ini Masjid Raya Bandung, salah satu destinasi wisata yang menawarkan fasilitas dan sarana terlengkap serta keunikan yang ada di dalamnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: